Saturday, 28 Sya'ban 1442 / 10 April 2021

Saturday, 28 Sya'ban 1442 / 10 April 2021

Falcao Absen, Monaco Ditahan Lille

Ahad 31 Aug 2014 11:45 WIB

Red: Erik Purnama Putra

Radamel Falcao.

Radamel Falcao.

Foto: bleacherreport.com

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS - Dengan absennya Radamel Falcao dari tim mereka, AS Monaco meneruskan start tidak meyakinkan mereka di Liga Prancis musim ini pada Sabtu ketika mereka bermain imbang 1-1 dengan Lille di Stade Louis II pada Sabtu (30/8) malam WIB.

Hari itu dimulai dengan hal yang tidak biasa bagi Monaco ketika Falcao, yang namanya berada dalam daftar anggota tim, dicoret dari daftar pemain untuk pertandingan pada menit terakhir di tengah meningkatnya spekulasi bahwa ia akan meninggalkan klub kerajaan itu sebelum bursa transfer musim panas ditutup pada Senin (1/9).
Pengganti Falcao di tim inti adalah Dimitar Berbatov dan pemain Bulgaria itu membuat timnya mendapatkan satu angka melalui gol penyama kedudukannya pada menit ke-61, untuk membatalkan gol pembuka Nolan Roux yang tercipta pada babak pertama untuk tim tamu.
Pasukan Leonardo Jardim gagal mencetak gol kemenangan dan mereka hanya mampu mencatatkan satu kemenangan, dan empat angka, dari bulan pertama musim baru.
Sebaliknya Lille, akan puas dengan hasil yang memelihara start tidak terkalahkan mereka pada musim domestik dan mengembalikan mereka ke jalur setelah pada tengah pekan disingkirkan FC Porto dari playoff Liga Champions.
"Kami kurang intensitas dan agresi pada babak pertama," aku pelatih asal Portugal Jardim. "Terdapat lebih banyak intensitas pada babak kedua namun saya merasa bahwa kami telah kehilangan dua angka. Kami merupakan tim yang superior."
"Kami seharusnya mendapatkan lebih banyak angka namun proyek kami adalah bekerja untuk masa depan."
Mengenai Falcao, ia menambahi, "Falcao tidak dapat dimainkan. Saya tidak dapat mengatakan lebih dari itu. Saya tidak tahu apakah ia akan pergi dan saya tidak mau berbicara lebih dari itu." "Saya benar-benar menyukai Falcao namun hal terpenting adalah berbicara mengenai pertandingan."
Pria Kolombia itu, yang dikaitkan dengan Real Madrid dan Manchester City, hadir di stadion dan ia duduk di tribun elit klub bersama agennya Jorge Mendes dan wakil presiden klub Vadim Vasilyev.
Dari posisi ideal mereka, mereka melihat Lille membuka keunggulan pada menit ke-18 ketika Ryan Mendes memotong bola kembali untuk Roux, yang sepakan voli mendatarnya masuk gawang melalui tiang jauh.
Rony Lopes terlihat berada dalam posisi ofside, di bagian kanan depan kiper Danijel Subasic, ketika tembakan itu dilepaskan, namun bendera offside tidak diangkat.
Berbatov menjadi penyelamat
Monaco memulai pertandingan dengan buruk namun perlahan mereka memperbaiki permainan dan Yannick Ferreira Carrasco dan Berbatov nyaris mencetak gol sebelum turun minum.
Lille belum kemasukan satu gol pun dari tiga pertandingan pembukaan Liga Prancis mereka, namun mereka kemasukan pada menit ke-60 ketika Fabinho menemukan Ferreira Carrasco, dan umpan silang mendatarnya diteruskan masuk gawang oleh Berbatov.
Benak Falcao mungkin berada di tempat lain, namun ia berdiri untuk bertepuk tangan menyambut gol penyama kedudukan, dan Monaco terus berupaya mencari gol kemenangan pada fase akhir pertandingan.
Walau demikian upaya mereka tidak berbuah gol, di mana tendangan bebas Joao Moutinho melambung di atas mistar ketika mereka nyaris mendapatkan tiga angka.
"Ini adalah nilai yang bagus setelah bermain melawan Porto pada Rabu," kata pelatih Lille Rene Girard, yang diusir ke tribun penonton pada babak kedua. "Saya tidak tahu apakah banyak tim yang akan datang ke sini dan mengambil angka. Saya sangat bangga terhadap para pemain saya."
Pada Sabtu malam, Rennes untuk sementara naik mengisi peringkat kelima berkat kemenangan 1-0 atas Caen melalui penalti dari penyerang Swedia Ola Toivonen, sedangkan Lorient menghancurkan Guingamp 4-0 pada derby Brittany, di mana penyerang muda Valentin Lavigne masuk sebagai pemain pengganti untuk mencetak dua gol.
Gol larut Serge Gakpe mengamankan kemenangan 1-0 untuk Nantes saat melawan Montpellier, dan Adrien Regattin mencetak gol untuk membawa Toulouse menang 1-0 atas Evian, yang menghuni posisi juru kunci.
Tim promosi Lens bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan Reims dengan skor 4-2, dan mencatatkan kemenangan beruntun keduanya, sedangkan Marseille menang 4-0 atas Nice pada Jumat, di mana Dimitri Payet mengemas dua gol.
Pemuncak klasemen Bordeaux menjamu Bastia pada Ahad sebelum juara bertahan Paris Saint Germain menghadapi Saint Etienne di Parc des Princes.

sumber : Antara/AFP
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA