Tuesday, 9 Rajab 1444 / 31 January 2023

Bellingham Terus Disanjung, Diyakini akan Jadi Bintang Timnas Inggris

Kamis 29 Sep 2022 21:25 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Borussia Dortmund Jude Bellingham merayakan gol pertama timnya dalam pertandingan grup G Liga Champions antara Manchester City dan Borussia Dortmund di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Rabu, 14 September 2022.

Pemain Borussia Dortmund Jude Bellingham merayakan gol pertama timnya dalam pertandingan grup G Liga Champions antara Manchester City dan Borussia Dortmund di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Rabu, 14 September 2022.

Foto: Tim Goode/PA via AP
Bellingham sekarang muncul sebagai pilihan bersama Declan Rice.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Jordan Henderson memberi tips pada Jude Bellingham agar memiliki peran besar untuk dimainkan oleh timnas Inggris di Piala Dunia Qatar 2022. Bellingham (19 tahun) mendapat sorotan selama jeda internasional, saat mereka terdegradasi dari grup Liga Bangsa-Bangsa setelah kalah dari Italia dan kemudian ditahan di Wembley oleh Jerman.

Kemampuam Bellingham dalam 12 bulan terakhir telah membuatnya tampak memperkuat peran sentral dalam rencana Gareth Southgate tetapi Henderson, yang telah bertindak sebagai mentor bagi remaja tersebut, ingin memastikan Bellingham tidak terbebani oleh beban harapan.

Baca Juga

"Saya suka Jude, saya pikir dia pemain yang luar biasa," kata Henderson kepada Mirror, dikutip dari Daily Mail, Kamis (29/9/2022). "Dia seorang profesional yang fantastis dan mentalitasnya benar-benar kunci untuk perkembangannya," tambahnya. 

"Saya hampir tidak ingin membuatnya terlalu besar karena dia masih muda. Akan ada banyak tekanan padanya di usia muda, tapi tentu saja dia pemain top, dan saya yakin dia akan memiliki peran besar untuk dimainkan di Qatar," ujar Henderson. 

Dengan Kalvin Phillips terhambat karena cedera, Bellingham sekarang muncul sebagai pilihan bersama Declan Rice untuk pertandingan pembuka Piala Dunia Inggris melawan Iran pada 21 November. Rice mengaku mendapat koneksi yang bagus dengan Bellingham. 

"Jadi kami mendapatkan koneksi yang bagus, dia bagus untuk diajak bermain," kata Rice setelah bermain imbang 3-3 dengan Jerman. "Mudah-mudahan, dia terus berkembang. Dia adalah masa depan sepak bola Inggris yang akan datang selama 15 tahun ke depan," ujarnya.

Rice bahkan menyebutnya seorang pria sejati, yang menurutnya itu bisa dilihat ketika dia bermain untuk Dortmund. "Sebagai pemain berusia 19 tahun, Anda biasanya takut untuk berbicara dengan wasit, tetapi dia berada di hadapan wasit yang menuntut jawaban, menuntut keputusan, dan dia terus-menerus meninggalkan dirinya di lapangan," kata Rice.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA