Saturday, 13 Rajab 1444 / 04 February 2023

5 Fakta Angka Kemenangan Spanyol Atas Portugal di UEFA Nations League

Rabu 28 Sep 2022 09:49 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Cristiano Ronaldo dari Portugal bereaksi setelah kehilangan peluang mencetak gol selama pertandingan sepak bola UEFA Nations League antara Portugal dan Spanyol di Stadion Kota di Braga, Portugal, Selasa, 27 September 2022.

Cristiano Ronaldo dari Portugal bereaksi setelah kehilangan peluang mencetak gol selama pertandingan sepak bola UEFA Nations League antara Portugal dan Spanyol di Stadion Kota di Braga, Portugal, Selasa, 27 September 2022.

Foto: AP/Luis Vieira
Spanyol meraih kemenangan pertama pada laga kompetitif di kandang Portugal sejak 1934

REPUBLIKA.CO.ID, BRAGA -- Spanyol digdaya pada partai pamungkas Grup A2 UEFA Nations League musim 2022/23. Armada La Roja mengalahkan tuan rumah Portugal 1-0 di Estadio Municipal de Braga, Rabu (28/9) dini hari WIB.

Sejak duel dimulai, kubu tamu memegang kendali. Namun skuat polesan Luis Enrique kesulitan membongkar pertahanan lawan. Pada akhirnya, usaha anak-anak negeri Matador berbuah manis.

Baca Juga

Sekitar dua menit menjelang waktu normal selesai, penyerang Spanyol, Alvaro Morata menggetarkan jala Rui Patricio. Skor 1-0 untuk La Roja bertahan hingga pertandingan berakhir. Pau Torres dan rekan-rekan finis di singgasana.

Mereka melaju ke babak empat besar, menyusul Italia, Belanda, serta Kroasia. Kubu Portugal enggan terlarut dalam kekecewaan. Apalagi bukan kompetisi utama. Masih ada Piala Dunia yang lebih diprioritaskan. 

Namun tetap saja, evaluasi diperlukan. Dikutip dari laman UEFA dan whoscored, berikut lima fakta angka yang tercipta setelah bigmatch di Braga.

1

Ini kemenangan kompetitif pertama Spanyol di markas Portugal sejak 1934.

5

Sebelum pertandingan ini, kedua kubu bermain imbang di lima pertemuan beruntun (tidak termasuk adu penalti).

8

Cristiano Ronaldo delapan kali gagal mencetak gol dari sembilan pertandingan melawan Spanyol. 

13 

Alvaro Morata nampak subur ketika Spanyol dilatih Luis Enrique. Ia telah mencetak 13 gol untuk La Roja di era Enrique.

18

Spanyol telah mencetak gol dalam 18 pertandingan terakhir dari berbagai kompetisi.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA