Tuesday, 16 Rajab 1444 / 07 February 2023

Ini Empat Tim yang Lolos ke Babak Semifinal UEFA Nations League

Rabu 28 Sep 2022 07:28 WIB

Red: Israr Itah

Selebrasi Spanyol usai menjebol gawang Portugal untuk memastikan lolos ke semifinal UEFA Nations League.

Selebrasi Spanyol usai menjebol gawang Portugal untuk memastikan lolos ke semifinal UEFA Nations League.

Foto: EPA-EFE/HUGO DELGADO
Spanyol tim terakhir yang melangkah ke semifinal UEFA Nations League.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Empat tim nasional berhasil merebut tiket ke semifinal UEFA Nations League 2022/2023 yaitu Kroasia, Spanyol, Italia dan Belanda, demikian laporan resmi UEFA pada Rabu (28/9/2022).

UEFA Nations League edisi ketiga ini sudah berlangsung sejak Juni lalu. Seluruh pertandingan fase grup diselesaikan pada Rabu (28/9) dini hari WIB.

Baca Juga

Dari Grup A1, Kroasia lolos ke semifinal dengan status juara grup. Luka Modric dkk mengumpulkan 13 poin dari 12 laga, unggul satu angka dari Denmark di bawahnya.

Grup A2, Spanyol berhak mendapatkan satu tiket ke semifinal. La Roja lolos sebagai juara grup usai mengalahkan Portugal 1-0 pada pertandingan terakhir.

Kemenangan itu membuat Spanyol melaju dengan 11 poin dari enam laga. Mereka unggul satu angka saja dari Portugal di peringkat kedua.

Italia menjadi wakil Grup A3 yang lolos ke babak berikutnya. Gli Azzurri mengalahkan Hungaria 2-0 pada matchday terakhir dan keluar sebagai juara grup dengan 11 poin.

Sementara itu, nasib berbeda dialami timnas Inggris yang finis di posisi buncit Grup A3. Skuad asuhan Gareth Southgate itu harus degradasi ke Liga B pada UEFA Nations League musim depan.

Belanda juga merebut tiket ke empat besar. De Oranje merajai Grup A4 dengan 16 poin, unggul enam angka dari Belgia di posisi kedua.

Semifinal UEFA Nations League dijadwalkan berlangsung pada 14 dan 15 Juni 2023, dengan jadwal pengundian belum ditentukan. Laga pamungkas digelar 18 Juni.

Hasil UEFA Nations League 2022/2023

Semifinalis: Kroasia, Spanyol, Italia, Belanda

Degradasi ke Liga B: Austria, Republik Ceko, Inggris, Wales

Promosi ke Liga A: Skotlandia, Israel, Bosnia dan Herzegovina, Serbia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA