Tuesday, 9 Rajab 1444 / 31 January 2023

Morata Bawa Spanyol ke Semifinal UEFA Nations League

Rabu 28 Sep 2022 06:32 WIB

Red: Israr Itah

Penyerang Spanyol Alvaro Morata (kanan) merayakan golnya ke gawang Portugal dalam pertandingan UEFA Nations League.

Penyerang Spanyol Alvaro Morata (kanan) merayakan golnya ke gawang Portugal dalam pertandingan UEFA Nations League.

Foto: EPA-EFE/HUGO DELGADO
Gol menit akhir Morata membuat Spanyol mengalahkan Portugal 1-0.

REPUBLIKA.CO.ID, BRAGA -- Spanyol mengamankan satu tempat di empat besar UEFA Nations League tahun depan setelah gol menit akhir striker Alvaro Morata memastikan kemenangan 1-0 atas tuan rumah Portugal di Stadion Municipal Braga pada Rabu (28/9/2022) dini hari WIB. Kemenangan ini memastikan posisi La Roja finis teratas Grup A2 sekaligus berlaga di semifinal.

Portugal mendominasi pertandingan, tetapi finalis tahun lalu Spanyol tetap bertahan. Pada menit ke-88, Morata mencetak gol untuk membungkam sebagian besar stadion yang penuh setelah umpan panjang ke dalam kotak dari Dani Carvajal disundul ke gawang Nico Williams.

Baca Juga

Itu kemenangan kompetitif pertama Spanyol di Portugal sejak 1934 dan kemenangan pertama mereka dalam setiap pertandingan di Portugal sejak sukses 3-0 dalam pertandingan persahabatan pada 2003.

Spanyol finis di puncak Grup A2 dengan 11 poin dari enam pertandingan, satu poin di atas Portugal di posisi kedua. Padahal Selecao das Quinas hanya membutuhkan hasil imbang untuk mengamankan satu tempat di semifinal.

Spanyol bergabung dengan Kroasia, Italia dan Belanda di semifinal turnamen tahun depan.

"Itu pertandingan yang sulit tetapi saya tetap dengan sikap tim. Kami telah melakukan upaya besar," kata Morata kepada wartawan. “Jika kami tersingkir, itu harus dengan meninggalkan segalanya di lapangan dan begitulah sekali lagi bagi kami. Setiap kali Spanyol harus tampil di pertandingan besar, kami melakukannya. Begitulah cara kami melakukannya dan malam ini kami melakukannya lagi."

Itu pukulan pahit bagi Portugal yang menciptakan beberapa peluang, memegang kendali penuh selama sebagian besar pertandingan dan nyaris mengamankan tempat di final.

sumber : REUTERS
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA