Tuesday, 12 Jumadil Awwal 1444 / 06 December 2022

Dinilai Konsisten Mengembangkan SDM, Askrindo Diganjar Penghargaan Adiwiyata 2022

Selasa 27 Sep 2022 21:16 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Malam penghargaan Penghargaan Adiwiyata.

Malam penghargaan Penghargaan Adiwiyata.

Foto: Dok. Wev
Sertifikasi asuransi ini merupakan prasyarat penting agar sumber daya manusia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo meraih penghargaan The Best Company With Highest Contributing In Developing Insurance Certified 2022 atau Penghargaan Adiwiyata sebagai Perusahaan yang konsisten dan berdedikasi tinggi dengan kontribusi dalam mengembangkan Sumber Daya Manusia di Industri Perasuransian. Penghargaan ini diterima langsung oleh Direktur Kepatuhan, SDM dan Manajemen Resiko Askrindo, Kun Wahyu Wardana di Gedung Bidakara, Senin 26 September 2022. 

Direktur Kepatuhan, SDM dan Manajemen Resiko Askrindo, Kun Wahyu Wardana, mengatakan bahwa sebagai perusahaan yang bergerak di industri yang cukup kompleks dan highly regulated, sebuah keharusan bagi Askrindo memiliki tenaga ahli bersertifikasi profesi di bidang asuransi. 

Baca Juga

“Sertifikasi asuransi ini merupakan prasyarat penting agar sumber daya manusia di industri asuransi memiliki kualitas dan kapasitas yang baik dalam menjalankan operasional bisnis perasuransian. Kualifikasi sumber daya manusia perasuransian nasional yang unggul juga penting dalam rangka menghadapi tantangan dan kompetisi di era Asean Free Trade Area (AFTA) dan Asean Free Labour Area (AFLA),” ujar Kun. 

Selain untuk memenuhi kewajiban organisasi dalam kepatuhan terhadap regulasi industri jasa keuangan, terpenuhinya tenaga ahli yang menggerakkan bisnis dapat memberikan keuntungan terhadap perusahaan. Operasional bisnis utama perusahaan yang sesuai dengan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI), meminimalisasi gap kompetensi untuk memenuhi kebutuhan pasar, dan juga meningkatkan daya saing perusahaan di antara kompetitor melalui produk, kebijakan, dan program pengembangan sumber daya manusia. 

Bersamaan dengan diraihnya Penghargaan Adiwiyata tersebut, sebanyak 22 pegawai Askrindo menerima kelulusan Wisuda Gelar Profesi Ajun Ahli Asuransi Indonesia-Kerugian dari AAMAI (Asosiasi Ahli Manajemen Asuransi Indonesia).  AAMAI merupakan lembaga satu-satunya yang memberikan sertifikasi kepada tenaga ahli di indusri asuransi yg diakui oleh OJK

“Hal ini menjadi prioritas bagi Askrindo untuk selalu memenuhi ketentuan regulator melalui beragam program pengembangan dan pembelajaran yang bersifat adaptif sehingga secara kuantitas maupun kualitas tenaga ahli selalu terpenuhi. Askrindo juga secara konsisten memberikan apresiasi yang bersifat materil dan imateril atas jerih payah dan komitmen tenaga ahli di perusahaan,” ujar Kun.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA