Selasa 27 Sep 2022 08:19 WIB

Pelatih Hungaria: Kami Telah Mendapatkan Rasa Hormat dari Tim-Tim Eropa

penampilan Hungaria di UEFA Nations League musim ini, patut diapresiasi.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
 Pelatih kepala Hungaria Marco Rossi melihat jelang pertandingan UEFA Nations League antara Jerman dan Hungaria di Red Bull Arena di Leipzig, Jerman, Sabtu (24/9/2022) dini hari WIB.
Foto: AP/Michael Sohn
Pelatih kepala Hungaria Marco Rossi melihat jelang pertandingan UEFA Nations League antara Jerman dan Hungaria di Red Bull Arena di Leipzig, Jerman, Sabtu (24/9/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, BUDAPEST -- Pelatih Hungaria, Marco Rossi bereaksi setelah timnya menghadapi Italia pada laga pamungkas Grup 3 Liga A UEFA Nations League (UNL) musim 2022/23.

Skuat Magyars kalah 0-2 dari Italia di Puskas Arena Park, Budapest, Selasa (27/9) dini hari WIB.

Hasil ini membuat mimpi anak asuh Marco Rossi untuk melaju ke tahapan berikutnya, tak bisa menjadi kenyataan.

Menurut sang arsitek, mereka sudah memberikan segalanya di lapangan. Namun kubu lawan berhasil mempertahankan keunggulannya.

Bagaimana pun, penampilan Hungaria di UNL musim ini, patut diapresiasi. Adam Szalai dan rekan-rekan berjaya atas Inggris dan Jerman. Tim tersebut finis di urutan kedua.

"Saya pikir kami telah mendapatkan rasa hormat dari tim-tim Eropa," kata Rossi, dikutip dari uefa.com.

Ia berterima kasih atas dukungan penggemar. Atmosfer Puskas Arena terasa semarak. Semua yang bermain, semakin bersemangat.

"Penggemar kami luar biasa. Sangat sulit melihat ini di negara lain," ujar Rossi.

Gelandang tuan rumah, Callum Styles turut bersuara. Ia dan rekan-rekannya mencoba berbagai cara, menembus pertahanan Italia. Namun masih ada kiper Gianluigi Donnarumma di sana.

Menurutnya Donnarumma salah satu penjaga gawang kelas dunia. Aksi bintang Paris Saint Germain itu terbukti mampu menggagalkan sejumlah kans Magyars. 

"Menyenangkan untuk kembali ke pertandingan, tetapi kami juga tidak beruntung. Saya ingin merasa puas, tetapi sekarang saya masih kecewa karena kami memiliki tim yang sangat bagus dan kami sangat dekat dengan kesuksesan," ujar Styles.

Hasil tersebut membuat Hungaria tetap bertahan di level teratas. Sementara Italia lolos ke empat besar.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement