Thursday, 7 Jumadil Awwal 1444 / 01 December 2022

Menpora Klaim Indonesia Punya Peluang Lolos ke Final Piala AFF U-16 2022

Rabu 10 Aug 2022 17:53 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amal.

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amal.

Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Para pemain timnas U-16 tak boleh dibebani apapun sehingga permainannya bisa lepas.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Myanmar pada babak semifinal Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (10/8/2022). Kans Indonesia lolos ke final terbuka lebar karena akan mendapatkan dukungan ribuan suporter secara langsung.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali menilai secara permainan Indonesia mempunyai peluang lolos ke final. Menurutnya, skuad Garuda Muda menunjukkan permainan yang bagus.

Baca Juga

"Tapi sekali lagi standarnya U-16. Jangan pakai standar senior. Begitu pakai standar senior terlalu berat. Mereka main saja apapun hasilnya kita terima," kata Zainudin usai acara pengambilan sumpah PNS para atlet berprestasi di Wisma Menpora, Jakarta, Rabu.

Zainudin menegaskan sejak awal telah menyampaikan ekspektasi terhadap timnas U-16 jangan disamakan seperti kepada timnas senior. Ia ingin skuad Garuda Muda bermain sesuai usianya. Menurut dia, sebuah kesuksesan dengan lolosnya timnas U-16 ke semifinal.

Menpora berharap Arkhan dkk dapat berprestasi lebih baik dengan menjadi juara. Namun, lanjut dia, para pemain timnas U-16 tidak boleh dibebani apapun sehingga permainannya bisa lepas di lapangan.

Tim asuhan Bima Sakti tampil mengesankan sepanjang penyisihan Grup A. Pasukan Garuda Muda menyapu bersih kemenangan dalam tiga pertandingan. Indonesia menang 2-0 atas Filipina. Lalu menang 9-0 atas Singapura. Di pertandingan terakhir Indonesia mengalahkan Vietnam 2-1. Hasil tersebut membuat Indonesia menjadi juara Grup A dan lolos semifinal.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA