Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

Timnya Dibantai 0-7, Pelatih Brunei U-19 Sebut Persiapan Garuda Muda Lebih Baik

Senin 04 Jul 2022 22:55 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pesepak bola Tim Nasional Indonesia U-19 Hokky (tengah) merayakan golnya ke gawang Tim Nasional Brunei Darussalam bersama rekan setimnya dalam laga penyisihan Grup A Piala AFF U19 2022 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Senin (4/7/2022).

Pesepak bola Tim Nasional Indonesia U-19 Hokky (tengah) merayakan golnya ke gawang Tim Nasional Brunei Darussalam bersama rekan setimnya dalam laga penyisihan Grup A Piala AFF U19 2022 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Senin (4/7/2022).

Foto: ANTARA/Fakhri Hermansyah
Hokky Caraka mencetak kuartet gol pada laga tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Pelatih Brunei Darussalam U-19 Faizalani Abd Ghani menyebut persiapan Timnas Indonesia U-19 lebih baik setelah kekalahan telak 0-7 pada laga kedua Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Senin (4/7/2022) malam WIB. 

"Kita terima kemenangan Timnas Garuda, Indonesia punya persiapan yang begitu bagus, pasukan saya tidak punya persiapan yang lebih baik dari Garuda," kata Faizalani dalam konferensi pers usai pertandingan, Senin (4/7/2022).

Baca Juga

"Walaupun kami kalah 7-0, satu hal yg saya lihat ada peningkatan dari pada pertandingan pertama, dari tahap fisik pun baik, cuma ya kurang mampu menahan serangan timnas Garuda," tambahnya. 

Tim Merah Putih meraih kemenangan besar 7-0 dari Brunei Darussalam. Skuad Garuda Muda memang mendominasi jalannya pertandingan sejak menit pertama. Setelah gol cepat di menit kedua, Indonesia bahkan mengamankan keunggulan 5-0 dalam kurun waktu 20 menit.

Hokky Caraka mencetak kuartet gol pada laga tersebut, tiga lainnya diciptakan masing-masing oleh Ronaldo Kwateh, Arkhan Fikri dan Alfriyanto Nico. Menurut Shin organisasi permainan anak asuhnya cukup baik melawan Brunei meskipun menggunakan formasi yang berbeda. Shin memastikan akan mempersiapkan tim lebih baik untuk lawan Thailand. 

"Tim paling kuat adalah Thailand dan Vietnam, tapi permainan kita baik lawan Vietnam, jadi lawan Thailand juga kita akan persiapkan dengan baik supaya mendapatkan hasil yang baik," kata Shin usai pertandingan, Senin (4/7/2022).

Meskipun Hokky mencetak kuartet pada laga tersebut, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengatakan banyak yang harus diperbaiki dari pemain muda PSS Sleman itu. "Soal Hokky, hari ini meskipun dia cetak empat gol dia masih punya banyak kekurangannya dan harus lebih banyak belajar untuk ke depan," kata Shin.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA