Sabtu 09 Oct 2021 16:45 WIB

Lawan Qatar, Santos tak Pikirkan Rekor Ronaldo

Portugal akan menghadapi Qatar pada laga persahabatan Ahad (9/10) dini hari WIB.

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
Pemain Portugal Cristiano Ronaldo
Foto: EPA-EFE/RODRIGO ANTUNES
Pemain Portugal Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, ALMANCIL -- Portugal akan menyambut tuan rumah Piala Dunia 2022 Qatar dalam pertandingan persahabatan di Stadion Algarve, Almancil, Ahad (10/10) dini hari WIB. Ini pertandingan persiapan Portugal sebelum melakoni laga ketiga Grup A Kualifikasi Piala Dunia melawan Luksemburg tiga hari kemudian.

Menjamu Qatar, tim asuhan Fernando Santos mempunyai modal tiga kemenangan berturut-turut pada September lalu. Mereka meraih kemenangan 3-1 atas Qatar, di Hungaria. Selecao das Quinas juga menang dalam dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia menghadapi Republik Irlandia dan Azerbaijan.

Baca Juga

Portugal tak terkalahkan di kualifikasi Piala Dunia sehingga kini memuncaki klasemen Grup A dengan nilai 13 poin. Sementara Qatar bermain imbang 1-1 melawan Luksemburg dalam pertandingan persahabatan terbaru.

Santos kemudian bicara tentang Ronaldo yang mengungguli Sergio Ramos dalam catatan penampilan bersama timnas. Jika dia bermain melawan Qatar maka, Ronaldo akan menempati posisi keempat dalam daftar caps internasional terbanyak sepanjang masa.

“Fakta bahwa saya sedang mempertimbangkan untuk menggunakan dia (Cristiano Ronaldo) melawan Qatar tidak ada hubungannya dengan mencapai rekor ini atau itu,” ujarnya dilansir dari Marca, Sabtu (9/10).

Santos yakin pemain Manchester United terbegut akan mencapai rekor dimaksud. Santos memastikan Ronaldo akan bermain karena dia membutuhkan menit bermain. Menurutnya mendapatkan menit bermain sangat penting bagi Ronaldo sekarang untuk menunjang kekuatannya.

Santos lalu bicara tentang Rafael Leao dan Matheus Nunes. Ia menilai dua pemain tersebut mempunyai masa depan cerah. Santos ingin melihat Leao dan Nunes berkembang bersama timnas Portugal. Kemajuan sudah terlihat pada sesi latihan atau di pertandingan.

“Kesempatan untuk bermain besok. Entah memulai pertandingan atau datang sebagai pemain pengganti melawan Qatar. Mereka akan memiliki kesempatan ini,” kata Santos. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement