Kamis 03 Dec 2020 06:00 WIB

Chelsea Cukur Sevilla Empat Gol Tanpa Balas

Olivier Giroud memborong empat gol ke gawang Sevilla di ajang Liga Champions

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Olivier Giroud merayakan gol bersama pemain Chelsea lainnya Cesar Azpilicueta
Foto: EPA/JULIO MUNOZ
Olivier Giroud merayakan gol bersama pemain Chelsea lainnya Cesar Azpilicueta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Olivier Giroud berhasil membawa Chelsea menang telak 0-4 kala bertandang ke kandang Sevilla. Pemain asal Prancis itu mencetak keempat gol tersebut.

Pasukan Frank Lampard bermain apik di Estadio R Sanchez Pizjuan. Giroud yang diberi kepercayaan menjadi penyerang tunggal pada pertandingan kali ini membayar lunas kepercayaan tersebut. Bukan hanya satu-dua gol yang dia cetak, melainkan empat gol.

Gol pertamanya terjadi pada menit ke-8 pertandingan berjalan. Kai Havertz yang bermain di belakangnya menajdi pemberi assist gol tersebut. Kemudian gol berikutnya tercatat di papan skor pada menit ke-54, 74, dan 83. Gol keduanya dicetak lewat bola yang ia cungkil. Kemudian gok keempatnya dicetak lewat titik putih.

Sevilla menjamu Chelsea dalam laga lanjutan Grup E Liga Champions setelah sebelumnya bermain imbang di Stamford Bridge pada pertemuan pertama. Kedua tim memperebutkan posisi pemimpin klasemen grup dalam laga kali ini.

Dengan kemenangan ini Chelsea memuncaki klasemen grup Liga Champions untuk pertama kalinya sejak musim 2015/16. Hasil tersebut juga membuat Chelsea memuncaki klasemen grup Liga Champions ke-12 secara keseluruhan.

Sementara itu, tim asuhan Julen Lopetegui yang mengantongi enam kali juara Liga Europa itu gagal menjuarai klasemen Grup E Liga Champions. Padahal, Sevilla pada pertandingan ini juga membawa misi mendapatkan enam kemenangan beruntun di semua kompetisi yang ia jalani.

Rekor bagus kala bermain di kancah Eropa milik Sevilla pun hancur. Mereka sebelumnya tak terkalahkan dalam 14 pertandingan terakhir di kandang, 12 kali menang dan dua kali seri. Kekalahan terakhir mereka di kandang terjadi kala menjamu Bayern Muenchen pada laga perempat final Liga Champions musim 2017/18.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement