Monday, 5 Jumadil Akhir 1442 / 18 January 2021

Monday, 5 Jumadil Akhir 1442 / 18 January 2021

Diego Maradona Meninggal, Dunia Sepak Bola Berduka

Kamis 26 Nov 2020 00:36 WIB

Red: Israr Itah

Legenda sepak bola Argentina Diego Maradona meninggal dunia.

Legenda sepak bola Argentina Diego Maradona meninggal dunia.

Foto: AP/Ricardo Mazalan
Mantan penyerang Inggris Gary Lineker menyebut Maradona pemain terbaik generasinya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabar meninggalnya Diego Maradona akibat serangan jantung pada Rabu (25/11), mengejutkan dunia sepak bola. Para tokoh, klub, maupun lembaga sepak bola langsung menyampaikan bela sungkawa atas kepergian legenda lapangan hijau Argentina tersebut.

Gary Lineker, yang mencetak gol untuk Inggris saat dikalahkan Argentina 1-2 pada perempat final Piala Dunia 1986, mencicit, “Laporan dari Argentina menyebutkan Diego Armando Maradona telah meninggal. Sejauh ini, pemain terbaik dari generasi saya dan bisa dibilang yang terhebat sepanjang masa. Setelah hidup yang diberkati tapi bermasalah, semoga dia akhirnya menemukan penghiburan di tangan Tuhan. #RipDiego 

Boca Juniors, klub yang dibela Maradona sebelum ditransfer dengan harga selangit oleh Barcelona pada 1982, mencuit: “Terima kasih yang abadi. Diego yang abadi.”

Baca Juga

Klub sepak bola di seluruh dunia memberikan penghormatan kepada Maradona. Manchester City mengunggah foto dirinya sedang memeluk Sergio Aguero, mantan menantunya. "Kami bergabung dengan dunia sepak bola untuk mengucapkan selamat tinggal kepada salah satu pemain terbaik," tulis City.

Liverpool ikut mencuit, “Benar-benar sosok hebat dari permainan ini. Beristirahatlah dalam damai, Diego Maradona.”

Real Madrid, rival dari salah satu mantan klub Maradona, Barcelona. memberikan penghormatan kepada sosok yang mereka sebut salah satu pemain terhebat sepanjang sejarah.

"Diego Armando Maradona meninggalkan warisan yang sangat besar, yang telah menjadi mitos bagi jutaan penggemar di seluruh dunia," kata klub itu dalam sebuah pernyataan.    

Asosiasi Sepak Bola Amerika Serikat juga menyampaikan duka cita. Mereka menuliskan dunia sepak bola kehilangan seorang legenda. "Istirahat dalam Damai, Diego Armando Maradona," tulis USSF.

Sepanjang hidupnya, Maradona mengoleksi satu trofi Piala Dunia, empat gelar Pemain Terbaik Dunia, juara Piala UEFA, dua kali juara Serie A, juara Piala Winners, juara Coppa Italia, juara Super Coppa Italia, juara Copa del Rey, juara Piala Super Spanyol dan juara La Liga.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA