Rabu 25 Nov 2020 01:58 WIB

Babak Pertama, Hudson-Odoi Bawa Chelsea Ungguli Rennes

Pemain Chelsea Callum Hudson Odoi meraih gol ke gawang Rennes di menit ke-10

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Gol semata wayang Callum Hudson-Odoi pada menit kesepuluh mengantarkan Chelsea unggul atas Rennes pada babak pertama laga keenam putaran keempat penyisihan Grup E Liga Champions, Rabu (25/11) dini hari WIB.
Foto: Eddy Lemaistre/EPA
Gol semata wayang Callum Hudson-Odoi pada menit kesepuluh mengantarkan Chelsea unggul atas Rennes pada babak pertama laga keenam putaran keempat penyisihan Grup E Liga Champions, Rabu (25/11) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, RENNES -- Gol semata wayang Callum Hudson-Odoi pada menit kesepuluh mengantarkan Chelsea unggul atas Rennes pada babak pertama laga keenam putaran keempat penyisihan Grup E Liga Champions, Rabu (25/11) dini hari WIB. Apabila bisa mempertahankan keunggulan ini hingga akhir laga, maka The Blues bisa segera memastikan satu tempat di babak 16 besar Liga Champions musim ini. 

Di laga ini, Thiago Silva kembali dipercaya berduet dengan Kurt Zouma di jantung pertahanan. Sementara Cesar Azpilicueta juga ditunjuk sebagai starter, menggantikan Reece James, di posisi bek kanan. Selain itu, Jorginho dan Callum Hudson-Odoi menggantikan N'Golo Kante dan Hakim Ziyech di posisi gelandang bertahan dan sayap kiri.

Sementara dari kubu tim tuan rumah, pelatih Julien Stephan juga melakukan sejumlah perombakan di starting line-up Rennes. Terlebih, di laga terakhir, Rennes dibekap Bordeaux, 0-1, di lanjutan Ligue 1, akhir pekan lalu. Mantan gelandang Sevilla dan AS Roma, Steven Nzonzi, kembali menempati satu tempat di lini tengah. Selain itu, ada pula Hamari Traore dan Gerzino Nyamsi dipercaya tampil di lini belakang.

Laga belum genap berjalan 10 menit, Chelsea sudah mencatatkan peluang emas. Sayangnya, Timo Werner gagal menyambut umpan tarik yang dilepaskan Callum Hudson-Odoi dari sisi kiri pertahanan Rennes. The Blues akhirnya bisa membuka keunggulan pada menit ke-21 lewat skema serangan balik cepat. 

Adalah Hudson-Odoi yang menjadi aktor utama dalam gol pembuka The Blues di laga ini. Setelah menerima umpan terobosan dari Mount, Hudson-Odoi langsung merangsek dan kemudian melepaskan tendangan keras tanpa bisa dihalau kiper Rennes, Alfred Gomis. 

Di sisi laga babak pertama, tim tuan rumah berupaya untuk membalas. Namun, solidnya pertahanan The Blues, yang dikawal Thiago Silva, masih mampu meredam berbagai peluang yang didapatkan Rennes. Akhirnya, hingga babak pertama usai, skor 1-0 untuk keunggulan The Blues tetap bertahan.

Susunan Pemain: 

Rennes (4-3-3)

Pelatih: Julien Stephan

Kiper: Gomis

Belakang: Traore, Da Silva, Nyamsi, Truffert, 

Tengah: Camavinga, Nzonzi, Bourigeaud, 

Depan: Doku, Guirassy, Lea Siliki

Chelsea (4-3-3)

Pelatih: Frank Lampard

Kiper: Mendy

Belakang: Azpilicueta, Zouma, Thiago Silva, Chilwell, 

Tengah: Kovacic, Jorginho, Mount, 

Depan: Hudson-Odoi, Abraham, Werner.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement