Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Boateng Incar Ban Kapten Timnas Jerman

Selasa 02 Aug 2016 18:54 WIB

Red: Israr Itah

Jerome Boateng

Jerome Boateng

Foto: AP/Matthias Schrader

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jerome Boateng menyatakan diri siap mengambil alih posisi kapten timnas Jerman untuk menggantikan Bastian Schweinsteiger yang pensiun.

Schweinsteiger mengakhiri karier internasionalnya pada pekan lalu setelah bermain 120 kali untuk Der Panzer. Ini membuat pelatih Joachim Loew harus mencari sosok pengganti kapten itu.

"Sebuah kehormatan menjadi kapten di negara Anda dan saya pasti akan siap," kata Boateng kepada media Jerman, Bild, Selasa (2/8). 

"Ini peran penting. Anda mewakili negara dan Anda memiliki tanggung jawab," kata Boateng.

Rekan-rekan Boateng di klub, antara lain Manuel Neuer dan Mats Hummels, serta gelandang Juventus Sami Khedira juga disebut-sebut sebagai kandidat penerus Schweinsteiger. 

Boateng pun mengakui Loew memiliki banyak pilihan untuk jabatan itu. Ia mengatakan timnas Jerman punya banyak pemimpin yang kuat.

"Loew tentu akan membuat keputusan yang tepat siapa yang akan menggantikan Bastian," ujar Boateng.

Para pemain Bayern Muenchen memang akrab dengan ban kapten. Schweinsteiger menjabat sebagai kapten saat ia masih menjadi gelandang Muenchen sebelum kemudian hijrah ke Manchester United.

Saat itu, Scheweinsteiger menggantikan Philipp Lahm, gelandang Muenchen yang mengumumkan pensiun usai Jerman menjuarai Piala Dunia 2014.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA