Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Sempat Dikhawatirkan Cedera, Bek MU Siap Pimpin Belanda Lawan Inggris

Selasa 29 Mar 2016 07:52 WIB

Rep: Frederik Bata/ Red: Israr Itah

Daley Blind

Daley Blind

Foto: Toussaint Kluiters/Reuters

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Persoalan kebugaran bek Belanda Daley Blind tidak berkepanjangan. Penggawa Manchester United ini bisa memperkuat negaranya menghadapi Inggris dalam duel persahabatan.

Jika diturunkan, Blind bakal menjadi kapten Oranje di Stadion Wembley, London, Rabu (30/3) dini hari WIB. Sebelumnya pesepak bola 26 tahun itu sempat mengalami hamstring saat latihan.

"Hamstring saya kaku. Saya tak mau ambil risiko dalam pertandingan berikutnya. Kita harus melihat seperti apa, tapi saya kira cedera ini tak parah," kata  Blind kepada De Telegraaf , dikutip dari Manchester Evening News, Senin (28/3).

Sebelumnya sang bek juga menjadi pemimpin Belanda ketika kalah 2-3 dari Prancis, akhir pekan lalu. kehadirannya d‪i sektor belakang menjadi kekuatan tambahan di tengah pincangnyanya amunisi juara Eropa 1988 itu.

Musim ini ia tampil dalam 39 laga untuk MU di semua kejuaraan dan mencetak dua gol. 

Satu nama yang bakal absen di London adalah Wesley Sneijder. Eks gelandang Inter Milan ini mengalami cedera hamstring.

 

Laga ini penting bagi tuan rumah dalam persiapan menuju Piala Eropa 2016 di Prancis. Sementara Belanda gagal lolos ke event empat tahunan itu.

Sebelum laga dimulai akan ada momen mengheningkan cipta untuk korban bom di Belgia. Juga pada menit ke-14, semua penonton diberi kesempatan tepuk tangan sebagai penghormatan terakhir bagi legenda Oranje, Johan Cryuff selama satu menit.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA