Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Takut Terjebak Macet, Timnas Jerman Gunakan Kereta Bawah Tanah

Selasa 19 Nov 2013 23:35 WIB

Red: Karta Raharja Ucu

 Timnas Jerman

Timnas Jerman

Foto: (Martin Meissner/AP)

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Takut terjebak kemacetan di Kota London, Inggris, Timnas Jerman memilih menggunakan kereta bawah tanah untuk menuju tempat latihan terakhir sebelum menantang tuan rumah, Inggris, Rabu (20/11) dini hari WIB.

Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) menginformasi skuat Joachim Loew memilih tidak menggunakan bus tim dan berbaur dengan 315 ribu penumpang kereta api bawah tanah London, saat berangkat dari hotel mereka di tengah kota ke Stadion Wembley di London utara.

DFB menegaskan perjalanan itu bukan aksi hubungan masyarakat, namun hanya cara sederhana untuk memastikan Timnas Jerman, yang merupakan salah satu favorit untuk memenangi Piala Dunia 2014, dapat tiba tepat waktu untuk sesi latihan terakhir.

Der Panzer memerlukan waktu 42 menit untuk berangkat dari stasiun Embankment, dekat hotel tim, ke stasiun Wembley Park melalui Baker Street, di mana mereka mendapat tatapan bingung dari sesama penumpang kereta api, sebelum berjalan kaki sedikit menuju Stadion Wembley.

Sebagai bagian dari perayaan ulang tahun ke-150 FA, semua stasiun kereta bawah tanah juga dinamai dengan nama-nama pesepak bola terkenal seperti Embankment yang juga dikenal sebagai Des Walker, yang dinamai seperti nama bek Inggris, dan Wembley Park yang dikenal sebagai Alf Ramsey, mengacu kepada pelatih yang membawa Inggris menjuarai Piala Dunia 1966.

sumber : AFP
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA