Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Blanc tak Perpanjang Kontrak dengan Prancis

Ahad 01 Jul 2012 01:32 WIB

Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

 Ekspresi Pelatih Timnas Prancis, Laurent Blanc, saat anak asuhnya dikalahkan Spanyol dalam laga perempatfinal Piala Eropa 2012 di Donetsk, Ukraina.

Ekspresi Pelatih Timnas Prancis, Laurent Blanc, saat anak asuhnya dikalahkan Spanyol dalam laga perempatfinal Piala Eropa 2012 di Donetsk, Ukraina.

Foto: AP/Laurent Cipriani

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS - Laurent Blanc tidak lagi menjadi pelatih timnas Prancis setelah kontraknya habis pada Sabtu. Federasi Sepak Bola Prancis menyampaikan kepastian tersebut. Sementara Didier Deschamps ditengarai sebagai kandidat favorit yang bakal mengambl alih tugas Blanc sebagai pelatih.

"Laurent Blanc telah menghubungi presiden Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) Noel Le Graet dan mengatakan dirinya memutuskan tidak akan mempertanyakan perpanjangan kontrak," demikian pernyataan FFF dalam laman mereka (www.fff.fr).

Prancis kalah 0-2 dari Spanyol pada pertandingan babak perempat final Euro 2012 Sabtu lalu. Blanc mengambil alih tugas sebagai pelatih dari Raymond Domenech setelah Les Bleus tersingkir pada putaran awal Piala Dunia 2010. Ia berhasil mengantar timnas tak terkalahkan dalam 23 pertandingan sebelum mereka takluk melawan Swedia di penyisihan grup Euro 2012.

Di bawah Blanc, Prancis sering bermain bagus, menerapkan sepak bola cepat. Namun sekali lagi, dua tahun setelah Piala Dunia, Prancis mengalami penampilan dramatik di lapangan.

Sementara itu Deschamps, rekan satu tim Blanc sekaligus kapten timnas Prancis ketika memenangi Piala Dunia 1998 dan gelar Euro 2000, cukup difavoritkan menggantikan rekannya itu dan diperkirakan akan meninggalkan Olympigue Marseille yang dia tangani sejak 2009.

Komisi eksekutif federasi Prancis direncanakan akan bertemu pada Selasa, untuk membicarakan tentang keputusan Blanc itu. Blanc sudah pernah bergabung dengan Tottenham Hotspur, setelah Harry Redknapp dipecat oleh klub London utara itu seusai Liga Utama Prancis.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA