Jumat 27 May 2022 13:08 WIB

Kenakan Peci Hitam, Mesut Ozil Shalat Jumat di Masjid Istiqlal

Kedatangan Ozil ke Masjid Istiqlal untuk shalat Jumat disampaikan Sandiaga Uno.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Jamaah mengambil gambar mantan pesepakbola Timnas Jerman Mesut Ozil usai melaksanakan shalat Jumat di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (27/5/2022). Dalam kunjungannya ke Indonesia, Eks bintang Arsenal dan Real Madrid tersebut menyempatkan shalat Jumat di Masjid Istiqlal.  Republika/Thoudy Badai
Foto: Republika/Thoudy Badai
Jamaah mengambil gambar mantan pesepakbola Timnas Jerman Mesut Ozil usai melaksanakan shalat Jumat di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (27/5/2022). Dalam kunjungannya ke Indonesia, Eks bintang Arsenal dan Real Madrid tersebut menyempatkan shalat Jumat di Masjid Istiqlal. Republika/Thoudy Badai

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sepak bola bintang asal Jerman Mesut Ozil menuntaskan janjinya untuk melaksanakan ibadah shalat Jumat di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (27/5/2022) siang WIB. Kedatangan Ozil ke Masjid Istiqlal untuk shalat Jumat sebelumnya disampaikan oleh Menparekraf Sandiaga Uno. 

Kehadiran Oezil lantas disambut antusias oleh banyak jamaah Masjid Istiqlal, Jakarta. Demi mengabadikan momen langka tersebut jamaah langsung mengeluarkan ponsel mereka.

 

Atribut mantan playmaker timnas Jerman itu cukup sederhana. Ozil mengenakan kaus berkerah warna hitam dengan logo merek sendiri, M10. 

 

Wajahnya yang bersinar di bawah teriknya matahari tidak membuat Ozil terlihat kepanasan. Dengan mengenakan peci berwarna hitam Ozil berjalan ke arah pintu masuk Al Fattah, Istiqlal.

 

Sejumlah warga pun sempat menyerukan nama pemenang Piala Dunia 2014 bersama Die Mannschaft, julukan timnas Jerman.

 

 

Ozil mendarat ke Tanah Air via Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Selasa (24/5/2022) lalu. Kemarin, seniman kulit bundar 38 tahun telah mengunjungi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan. Ia ditemani oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk menggelar coaching clinic singkat di hadapan para pesepak bola muda.

 

Eks pemain Arsenal itu akan berada di Indonesia hingga satu pekan ke depan. Setelah Jakarta, Ozil akan terbang ke Bali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement