Thursday, 18 Syawwal 1443 / 19 May 2022

Geser Messi dan Mohamed Salah, Lewandowski Jadi Pemain Terbaik 2021 Versi FIFA

Selasa 18 Jan 2022 08:42 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Bayern Robert Lewandowski.

Pemain Bayern Robert Lewandowski.

Foto: AP/Matthias Schrader
Performa impresif pemain berusia 33 tahun itu dinilai sangat berpengaruh.

REPUBLIKA.CO.ID, ZURICH -- Pemain Bayern Muenchen, Robert Lewandowski resmi dinobatkan sebagai pesepakbola pria terbaik 2021 versi FIFA. Ini merupakan gelar kedua beruntun bomber asal Polandia tersebut. 

Dalam laporan Goal International, Selasa (18/1/2022), Lewandowski bahkan kembali menggeser posisi Lionel Messi dan Mohamed Salah yang berada di urutan kedua serta ketiga. Performa impresif pemain berusia 33 tahun itu dinilai sangat berpengaruh kepada kegemilangan Bayern Muenchen selama setahun terakhir. 

Baca Juga

"Saya merasa sangat tersanjung, bangga, dan senang. Saya ingin berterima kasih kepada seluruh rekan setim karena kami sudah bekerja keras untuk meraih trofi. Ini adalah titel untuk semua orang," kata Lewandowski dikutip dari laman resmi Bayern Muenchen, Selasa (18/1/2022). 

Selama 2021, Lewandowski memecahkan dua rekor impresif yang pernah dipegang oleh legenda sepakbola Jerman, Gerd Muller. Lewandowski berhasil mencetak 41 gol dalam satu musim kompetisi, melewati rekor 40 gol Muller. 

Selain itu, Lewandowski yang total mencetak 43 gol dalam satu tahun kalender juga memecahkan rekor Muller yang membukukan 42 gol dalam periode yang sama. 

"Semua yang terjadi satu tahun terakhir, rekor Bundesliga, saya mungkin tidak pernah berpikir untuk mewujudkannya. Beberapa tahun lalu, saya benar-benar tidak percaya," ujar dia. 

Sementara di sektor penjaga gawang, ada nama kiper Chelsea, Edouard Mendy yang berhasil menyandang gelar kiper terbaik. Ia sukses mengangkangi Gianluigi Donnaruma dan Manuel Neuer yang juga menjadi kandidat terbaik. 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA