Friday, 9 Jumadil Akhir 1442 / 22 January 2021

Friday, 9 Jumadil Akhir 1442 / 22 January 2021

Lineker Jabarkan Hal-Hal 'Mustahil' yang Dilakukan Maradona

Kamis 26 Nov 2020 18:27 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Maradona

Maradona

Foto: AP
Lineker kagum dengan aksi-aksi Maradona sejak di ruang ganti.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantam kapten Inggris, Gary Lineker, membagikan kenangannya saat berhadapan dengan Diego Maradona pada Piala Dunia 1986. Lineker yang menghadapi Maradona pada perempat final Piala Dunia 1986 itu, menyebut legenda Argentina tersebut kerap melakukan hal unik saat di ruang ganti.

Salah satunya adalah duduk sambil juggling dengan kaos kakinya. Bahkan, kata Lineker, mantan pemain Napoli itu melakukan juggling selama lima menit. ''Lalu dia keluar ke lapangan dan melakukan sesuatu yang luar biasa, salah satu hal paling tak bisa dipercaya yang pernah saya lihat di lapangan sepak bola,'' ungkap Lineker, dikutip dari The guardian, Kamis (26/11).

Lineker menyaksikan bagaimana Maradona melakukan juggling dalam pertandingan. Mantan pemain Barcelona itu pun sempat melakukan juggling ke lingkaran tengah. Saat sampai di lingkaran tengah pun legenda yang meninggal di usia 60 tahun itu masih melakukan juggling, lalu menendang bola sekuat tenaga ke atas.

''Bola turun, di melakukan lagi. Di melakukannya 13 kali dan itu paling banyak yang pernah dilakukan. Kami semua hanya duduk dan mengatakan, 'itu tidak mungkin','' kata Lineker.

Dalam pertandingan lawan Inggris, Maradona juga mencetak gol spektakuler, dengan berlari dari tengah lapangan, dan melewati empat pemain the Three Lions hingga kiper Peter Shilton. Gol tersebut pun dinobatkan sebagai 'Goal of the Century'.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 
 

TERPOPULER

Kamis , 01 Jan 1970, 07:00 WIB