Wednesday, 7 Syawwal 1442 / 19 May 2021

Wednesday, 7 Syawwal 1442 / 19 May 2021

Timnas U23

Septi Terjaring Timnas, PSPS Ikhlas Meskipun Rugi

Rabu 19 Jan 2011 07:06 WIB

Red: Didi Purwadi

Septi Hadi

Septi Hadi

Foto: riaupos

REPUBLIKA.CO.ID,PEKANBARU -- Badan Tim Nasional (BTN) Senin (17/1) kemarin merilis 26 nama pemain yang lolos seleksi untuk timnas U-23 yang dipersiapkan menghadapi pra kualifikasi Olimpiade 2012. Satu dari 26 pemain tercantum nama bek kiri PSPS Pekanbaru, Septi Hadi.

‘’Ya, Septi Hadi lolos masuk timnas U-23 yang diumumkan tadi (kemarin, red). Prestasi ini diharapkan melecut pemain muda PSPS lainnya,’’ ujar manajer PSPS, Dastrayani Bibra, seperti dikutip situs pspspekanbaru.com.

Meski merasa bangga, Dastrayani mengatakan bahwa PSPS sebenarnya merugi dengan pemanggilan Septi Hadi memperkuat timnas u23 Indonesia. Pasalnya, PSPS akan kehilangan pemain pelapis Septi Hadi. Mantan pemain PSPS U-21 tersebut selama ini menempati posisi sama dengan Agus Cima.

‘’Kami harus iklas meskipun kami rugi. Bagaimanapun ini panggilan negara. Jadi, tentunya pemain harus mengutamakan kepentingan negara dibandingkan klub. Tapi, kami juga akan bicara dengan PSSI terkait kontrak Septi Hadi,’’ ujarnya.

Ide, panggilan akrab Dastrayani, mengatakan bahwa Septi Hadi tidak bisa mengikuti latihan PSPS jika masuk pelatnas. Jadi, tentunya gaji Septi Hadi akan disesuaikan. ‘’Tapi, Septi Hadi tetap berstatus pemain PSPS,’’ tegasnya.

Dari 26 nama, terdapat nama pemain keturunan Ruben Wuarbanaran serta tiga nama pemain yang memperkuat timnas senior di Piala AFF  2010. Ketiganya adalah Yongky Aribowo, Oktovianus Maniani, dan Kurnia Meiga.

Arema Indonesia menjadi klub yang paling banyak menyumbangkan pemain yaitu empat pemain: Kurnia Meiga, Ahmad Farizi, Dendi Santoso, dan Yongki Aribowo.  Posisinya disusul Sriwijaya FC yang menyumbang tiga pemain yakni Oktovianus Maniani, Gunawan Dwi Cahyo, Rahmat Latif. Sementara klub-klub besar seperti Persipura Jayapura, Persija Jakarta, dan Persib Bandung masing-masing menyumbang dua pemain.

sumber : pspspekanbaru.com
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA