Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

Timnas U23

Empat Pemain Perkuat Timnas, Arema Kekurangan Amunisi

Rabu 19 Jan 2011 02:45 WIB

Red: Didi Purwadi

Para pemain Arema Indonesia bersuka cita setelah memastikan gelar juara Liga Super Indonesia.

Para pemain Arema Indonesia bersuka cita setelah memastikan gelar juara Liga Super Indonesia.

Foto: bolanews.com

REPUBLIKA.CO.ID,MALANG -- Arema Indonesia merasa bangga karena empat pemainnya terpilih masuk memperkuat timnas u23 Indonesia pra-Olimpiade 2012. Namun, kabar gembira tersebut sekaligus menjadi masalah bagi klub berjuluk Singo Edan tersebut.

Dua pemain Arema, Kurnia Mega dan Yongky Aribowo, lolos langsung tanpa melalui seleksi karena keduanya sebelumnya memperkuat timnas senior Indonesia di Piala AFF 2010. Sementara lima pemai lainnya yakni Aji Saka, Achmat Farisi, Dendi Santoso, Sunarto dan Irfan Raditya harus melewati proses seleksi. Dari kelima pemain tersebut, Ahmad Farisi dan Dendi Santoso yang akhirnya lolos seleksi timnas.

Arema secara total menempatkan empat pemainnya dalam skuat timnas u23. Ironisnya, keempat pemain tersebut merupakan pemain inti Arema Indonesia.

''Dengan masuknya empat pemain Arema di timnas, itu berarti amunisi dan kekuatan kami menjadi berkurang,'' keluh asisten pelatih Arema Indonesia, Tony Ho, seperti dikutip wearemania.net. ''Tentunya hal ini harus cepat untuk dicarikan gantinya.’’

Rencana Alfred Riedl, pelatih timnas Indonesia, menggelar pelatnas terutup membuat Arema Indonesia terancam kehilangan keempat pemain tersebut hingga musim kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) berakhir. Karena, masih seperti dikutip wearemania.net, keempat pemain Arema itu kemungkinan akan kembali membela timnas di SEA Games yang baru akan berakhir pada akhir 2011.

Kemungkinan terburuknya adalah mereka akan kembali ke Arema Indonesia dengan kontrak yangt sudah habis. Dan pada gilirannya, klub lain akan membajak mereka. ''Sebuah kerugian yang tentu saja beralamat buruk bagi Arema,'' tulis wearemania.net.

sumber : wearemania.net
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA