Ahad 29 Jan 2023 15:32 WIB

Pelita Jaya Beri Kekalahan Kelima Mountain Gold Timika

Yesaya Saudale mencetak 21 poin untuk membantu Pelita Jaya menang 81-73.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Guard Pelita Jaya Yesaya Saudale berselebrasi setelah mencetak poin di kompetisi IBL 2023 melawan Mountain Gold.
Foto: Dok IBL
Guard Pelita Jaya Yesaya Saudale berselebrasi setelah mencetak poin di kompetisi IBL 2023 melawan Mountain Gold.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelita Jaya Bakrie memberi kekalahan kelima untuk Mountain Gold Timika. Dalam laga yang Ahad (29/1/2023) siang di GOR Bimasakti Malang Ahad (29/1/2023) siang, Pelita Jaya menang dengan skor 81-73.  Hasil ini membuat Mountain Gold menjadi satu-satunya tim yang belum pernah menorehkan kemenangan di pentas IBL Tokopedia 2023 ini.

Pelita Jaya bertumpu pada performa impresif Yesaya Saudale, khususnya di paruh kedua. Muncul dari bangku cadangan, Yesaya bisa mencetak 21 poin dengan akurasi tembakan 7 dari 11 attempt, termasuk 3 dari 3 three point. 

Baca Juga

Yesaya juga menambahkan 4 rebound dan 2 assist. M Arighi yang kali ini dipasang sebagai starter mencetak 17 angka. Sementara Dominique Sutton mencatatkan double-double dengan torehan 12 poin dan 12 rebound. 

Pelita Jaya sempat kewalahan dalam dua kuarter awal. Andakara Prastawa dkk ketinggalan 17-19 akhir kuarter satu dan masih tertinggal 34-36 saat kedua tim masuk ruang ganti.

Pelita Jaya bangkit selepas jeda. Terutama di akhir kuarter ketiga, dan keseluruhan kuarter keempat. Akhir kuarter tiga memangkas jarak 58-59.

Di kuarter penentuan, Pelita Jaya dominan 23-14 untuk memupus mimpi Mountain Gold yang ingin mengakhiri rekor buruk Lengah di kuarter keempat, Mountain Gold harus merasakan kekalahan kelima berturut-turut. Dari kubu Mountain Gold, Jarrid Famous mencetak 21 poin. Kemudian tiga pemain starter dengan double digit point adalah Andre Rorimpandey (18 poin), Shavar Newkirk (16 poin), dan Randika Aprilian (12 poin). 

Jalannya pertandingan sangat seru. Terutama di kuarter ketiga, di mana kedua tim tidak berbeda jauh dalam hal field goals. Pelita Jaya memasukkan 33 dari 81 tembakan, dan Mountain Gold memasukkan 25 dari 63 attempt.

Pelita Jaya kini naik ke peringkat kedua dengan empat kali kemenangan dan sekali kalah. Rekor yang sama dengan Dewa United Banten. Sedangkan Mountain Gold harus turun ke dasar klasemen. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement