Friday, 11 Rabiul Awwal 1444 / 07 October 2022

Jakarta Jadi Tuan Rumah Perdana Seleknas Indonesia Patriots 2022

Rabu 10 Aug 2022 06:47 WIB

Red: Fernan Rahadi

Pengurus Provinsi Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) DKI Jakarta dipercaya untuk menjadi tuan rumah pertama kegiatan Seleksi Nasional (Seleknas) Indonesia Patriots 2022.

Pengurus Provinsi Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) DKI Jakarta dipercaya untuk menjadi tuan rumah pertama kegiatan Seleksi Nasional (Seleknas) Indonesia Patriots 2022.

Foto: dokpri
Jumlah total pendaftar yaitu 168 orang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengurus Provinsi Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) DKI Jakarta dipercaya untuk menjadi tuan rumah pertama kegiatan Seleksi Nasional (Seleknas) Indonesia Patriots 2022.

Indonesia Patriots adalah tim basket yang terdiri dari anak-anak muda bertalenta terbaik di Indonesia yang dilatih secara khusus yang sama dengan Program Tim Nasional Senior Indonesia. 

Indonesia Patriots berisi anak-anak usia 17-21 tahun yang berbakat dari seluruh Indonesia. Alumni Indonesia Patriots diharapkan menjadi Ikon-ikon basket Indonesia.

Seleknas Indonesia Patriots 2022 adalah pintu gerbang mencari talenta-talenta basket terbaik di seluruh Indonesia. PP Perbasi menyiapkan tiga tim nasional yaitu Tim Senior, Tim Elit Muda, dan Tim Junior. 

"Kami sangat mengapresiasi Pengprov Perbasi DKI Jakarta yang telah menyiapkan kegiatan Seleksi Nasional Indonesia Patriots 2022 pertama ini dengan sangat baik," ujar Ketua Umum PP Perbasi, Danny Kosasih, dalam siaran pers, Rabu (10/8/2022).

Ketua Umum Pengprov Perbasi DKI Jakarta, Lexyndo Hakim, pun menyatakan dukungannya terhadap PP Perbasi.

"Saya berharap Seleknas Indonesia Patriots 2022 khususnya yang diadakan di DKI Jakarta ini bisa menjaring anak-anak muda berbakat di olahraga bola basket yang akan menjadi tumpuan bangsa Indonesia ke depan. Kegiatan Seleknas ini diselenggarakan di Filari Basketball Court Lebak Bulus Jakarta Selatan yang merupakan home base dari Perbasi DKI Jakarta," ujarnya.

Ketua Panitia Seleknas Indonesia Patriots 2022, Irto Rachman,  menyampaikan jumlah total pendaftar yaitu 168 orang yang terdiri dari talenta basket muda dari sekolah, universitas, dan klub basket di DKI Jakarta. 

Kepanitiaan Seleksi Nasional Indonesia Patriots DKI Jakarta terdiri dari kolaborasi insan basket Indonesia.

"Acara hari ini dipimpin langsung oleh Assistant Coach Timnas Basket Indonesia Johannis Winar bersama Tyler Arturo Farias, dan dihadiri Manajer Timnas Basket Indonesia Jeremy Immanuel Santoso. Pemain Tim Nasional Basket Dame Diagne juga turut menghadiri untuk membantu peserta dalam Seleknas ini," katanya.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA