Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

Sering Juara di Sini, Kampiun Mandiri Indonesia Open 2022 Jatuh Hati kepada Indonesia

Senin 08 Aug 2022 08:24 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Pegolf India Gaganjeet Bhullar menjuarai Mandiri Indonesia Open 2022 di Pondok Indah Golf Course, Ahad (7/8/2022).

Pegolf India Gaganjeet Bhullar menjuarai Mandiri Indonesia Open 2022 di Pondok Indah Golf Course, Ahad (7/8/2022).

Foto: Dok. Asian Tour
Ia juga pernah menjadi juara pada 2013 dan 2015.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pegolf India Gaganjeet Bhullar menjuarai Mandiri Indonesia Open 2022 di Pondok Indah Golf Course, Ahad (7/8/2022), sekaligus mencatatkan sejarah untuk memenangi turnamen yang sama dalam tiga kesempatan. Dengan torehan tiga kali juara yang sebelumnya dicatatkan pada 2013 dan 2015 itu, membuatnya semakin merasa jatuh hati kepada Indonesia.

"Indonesia begitu dekat di hati saya, saya telah datang ke sini sejak saya masih remaja, saya bermain acara internasional junior di sini, saya bermain acara amatir di sini," ujar Gaganjeet dalam konferensi pers selepas kemenangannya.

Baca Juga

Gaganjeet membuat 65 pukulan tanpa bogey atau tujuh pukulan di bawah par, dan dua pukulan kemenangan atas pegolf Inggris Steve Lewton yang mencatatkan 64 pukulan, dan pegolf India Rashid Khan dengan 68 pukulan.

Khan memulai hari di depan pegolf lainnya, setelah berada di puncak klasemen sementara pada hari ketiga, Sabtu, bersama dengan pegolf Thailand Atiruj Winaicharoenchai.

Namun, Gaganjeet, yang berada di posisi T3 bersama Itthipat Buranatanyarat, Chapchai Nirat dan Chang Wei-luan pada hari ketiga, tidak dapat dihentikan pada babak final, Ahad.

"Setiap putaran sebenarnya adalah tantangan, karena golf tampaknya sangat mudah, bagi penonton golf tampaknya sangat mudah di televisi, tetapi ketika Anda di dalamnya, itu benar-benar berbeda, dan hari ini saya benar-benar tumbuh Gaganjeet awal yang sangat baik," kata Bhullar.

"Awalnya saya berpikir mungkin 18 (under par) akan cukup untuk menang, tetapi kemudian saya melihat Steve Lewton dia sangat mendorong saya, dan saya melihat dia menang sampai akhir, itu menjadi momentum dalam permainan saya, saya memotivasi diri saya sendiri."

"Seperti yang saya katakan tidak mudah untuk menang, dan saya senang saya menang hari ini," ujarnya menambahkan.

Gaganjeet, Lewton dan Khan dan pemain lainnya selanjutnya akan mengikuti International Series Singapore pekan depan di Tanah Merah Country Club.

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI) Murdaya Widyawimarta Po mengapresiasi dukungan Bank Mandiri dalam penyelenggaraan turnamen tingkat Asia tersebut, yang diharapkan juga dapat menumbuhkan semangat para pegolf Tanah Air.

"Mandiri Indonesia Open 2022 sangat penting bagi perkembangan golf Indonesia. Kami mengapresiasi Bank Mandiri dan para pegolf yang berpartisipasi pekan ini," kata Po.

"Kami harap semua pihak termasuk masyarakat dapat memiliki pengalaman yang tak terlupakan di Mandiri Indonesia Open 2022. Kami berharap dapat menggelar acara yang lebih baik lagi tahun depan. Para pegolf, sampai jumpa lagi pada 2023," imbuhnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA