Kamis 21 Jul 2022 13:17 WIB

Pemain Asing Terbaik IBL 2020 Kembali ke Indonesia untuk Penuhi Misi di NSH

Glover dikenal sangat tajam tapi terpaksa melewatkan seluruh laga di babak reguler.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Mike Glover.
Foto: ibl indonesia
Mike Glover.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain asing NSH Mountain Gold Timika yang lama dinanti akhirnya datang juga. Melalui akun resmi Instagram NSH pada, admin mengunggah video dan foto yang menampilkan Michael Glover atau Mike Glover yang sedang melakukan perjalanan dari Amerika Serikat ke Indonesia. 

Dia sudah ditunggu-tunggu sejak awal musim IBL Tokopedia 2022, namun baru bisa datang membela NSH di babak play-off.

Baca Juga

Glover merupakan pemain asing terbaik di IBL musim 2020. Dia salah satu pemain asing yang sukses bersama NSH, setelah Gary Jacobs Jr. di tahun 2017 silam. Glover pada musim 2020 mencetak 23,4 ppg, 10,6 rpg, 0,9 apg, dan 1,0 steal per game. Karena catatan tersebut, NSH akhirnya memilihnya dalam IBL Draft 2021. Sayangnya dia tidak kunjung datang sampai musim reguler berakhir. 

Beruntung NSH tetap melaju ke Playoffs setelah mencetak rekor 14-8, di bawah kepemimpinan pelatih barunya, Anthony Garbelotto. Sementara untuk pemain asingnya, Shavar Newkirk bisa jadi tulang punggung NSH,dilansir laman IBL Indonesia kontribusinya 21,9 poin per game dalam 21 laga. Sekarang Newkirk tidak sendirian lagi sebagai pemain asing. Karena Glover sudah datang dan siap bermain untuk NSH. 

Sebagai gambarannya, dalam tim NSH di IBL Tokopedia 2022, tidak ada pemain yang mencetak rata-rata double digit untuk rebound. Karenanya, NSH punya rata-rata rebound urutan ke-15 dari semua kontestan IBL, yaitu 33,8 rpg. Kalau Glover datang, setidaknya rebound NSH bakal meningkat. 

Satu hal yang ditunggu-tunggu oleh IBL Fans, yaitu duet antara Shavar Newkirk dengan Mike Glover. Newkirk pada musim reguler lalu berjuang sendirian. Namun dia berhasil mengoleksi 21,9 poin per game. Bukan jumlah yang sedikit. Tapi lihat juga dengan assist-nya. Newkirk mengoleksi 4,8 assist per game. Bayangkan jima Newkirk punya ujung tombak setajam Mike Glover. Tentu NSH bakal jadi tim yang menakutkan di playoffs nanti.  

Sementara itu, kedatangan Glover juga membuat NSH semakin percaya diri menghadapi West Bandits Combiphar Solo di Playoffs IBL Tokopedia putaran pertama. 

Babak playoffs IBL yang memakai sistem best of three akan digelar di GOR C'Tra Arena Bandung, Jawa Barat mulai 13 hingga 30 Agustus 2022.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement