Wednesday, 6 Jumadil Awwal 1444 / 30 November 2022

Prawira Lirik Keuntungan Bandung Jadi Tuan Rumah Play-off IBL

Kamis 14 Jul 2022 21:53 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Direktur Utama Prawira Bandung, Teddy Tjahjono.

Direktur Utama Prawira Bandung, Teddy Tjahjono.

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Di babak regular season, seri Bandung dibubarkan karena peningkatan kasus Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Babak playoff dan final Indonesia Basketball League (IBL) akan berlangsung pada Agustus 2022 mendatang di Kota Bandung. Artinya Prawira Bandung akan menjadi tuan rumah untuk sisa kompetisi basket musim ini.

Direktur Utama Prawira, Teddy Tjahjono, menyambut baik Bandung kembali sebagai tuan rumah. Di babak regular season, seri Bandung dibubarkan karena peningkatan penularan Covid-19.

Baca Juga

"Kami sangat menyambut baik Bandung sebagai tuan rumah untuk babak play off IBL di GOR C-tra jadi memang kami sangat antusias dan mudah-mudahan ini bisa menggairahkan kembali olahraga basket," kata Teddy, Kamis (14/7/2022).

Prawira lolos tim delapan besar dan berhak melaju ke babak play-off. Teddy mengakui Bandung sebagai tuan rumah bisa membayar kerinduan penggemar basket untuk menonton pertandingan.

"Karena dulu Bandung sempat jadi salah satu ikon bola basket Indonesia, dengan kembalinya IBL play-off bermain di Bandung, mudah-mudahan membawa penonton untuk bisa memenuhi stadion dan mendukung Prawira bermain," kata Teddy.

Teddy pun optimistis timnya bisa lolos ke babak final dan menjadi juara. Musim lalu, langkah Prawira terhenti di babak play off. Dia pun tidak ingin kejadian itu terulang kembali.

"Pasti kami ingin kasih yang terbaik, tim-tim lain juga akan berjuang mati-matian untuk meraih hasil terbaik. Kami akan jalani satu per satu, dari babak play off dulu," jelas Teddy.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA