Selasa 05 Jul 2022 06:49 WIB

Elena Rybakina Melaju ke Perempat Final Wimbledon

Elena Rybakina mengalahkan lawannya yang bukan unggulan Petra Martic

Belinda Bencic dari Swiss bereaksi setelah kehilangan satu poin melawan Elena Rybakina dari Kazakhstan pada semifinal tenis tunggal putri di Olimpiade Tokyo 2020, di Tokyo, Jepang, 29 Juli 2021.
Foto: EPA-EFE/LAURENT GILLIERON
Belinda Bencic dari Swiss bereaksi setelah kehilangan satu poin melawan Elena Rybakina dari Kazakhstan pada semifinal tenis tunggal putri di Olimpiade Tokyo 2020, di Tokyo, Jepang, 29 Juli 2021.

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON — Petenis putri unggulan ke-17 asal Kazakhstan Elena Rybakina mengalahkan lawannya yang bukan unggulan Petra Martic dari Kroasia di London pada Senin (4/7) waktu setempat, untuk maju ke perempat final Wimbledon untuk pertama kalinya setelah mencatat kemenangan 7-5, 6-3.

Petenis berusia 23 tahun Rybakina, yang beralih menjadi pemain Kazakhstan dari sebelumnya Rusia pada usia 19 tahun, mencatat 26 winner pada pertandingan pembuka di Court One, sementara melakukan lima unforced errors lebih sedikit dibanding petenis peringkat 80 Martic untuk mengendalikan pertandingan.

Rybakina, yang mencapai babak keempat dalam turnamen Grand Slam lapangan rumput itu dalam debutnya tahun lalu, akan menghadapi petenis Prancis Alize Cornet atau Ajla Tomljanovic dari Australia untuk memperebutkan satu tempat di semifinal.

“Ini sangat berarti bagi saya (berada di perempat final),” katanya di lapangan. “Ini turnamen luar biasa dan saya menonton di televisi saat saya masih kecil, jadi bermain di lapangan seperti itu adalah mimpi. Saya senang bisa melaju dan kita akan lihat bagaimana kelanjutannya.”

Rybakina, yang penampilan terbaik sebelumnya terjadi di French Open tahun lalu saat dia mencapai delapan besar turnamen Grand Slam lapangan tanah liat, memulai pertandingan dengan tangguh untuk unggul 3-0.

Martic bangkit pada empat gim berikutnya untuk. berbalik unggul namun petenis Kazakhstan dengan cepat membalas mencuri poin servis untuk menyamakan kedudukan. Rybakina kemudian mendapatkan poin penting dari servis lawan pada gim ke-12 untuk memenangi set pertama.

Set kedua bertahan dengan poin yang dihasilkan dari masing-masing servis pemain hingga akhirnya Rybakina memecahkan poin servis Martic pada gim keenam dan itu terbukti sudah cukup baginya untuk mengunci kemenangan dalam waktu satu jam 20 menit, demikian dilaporkan Reuters.

sumber : antara/reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement