Sunday, 16 Muharram 1444 / 14 August 2022

Tujuh Wakil Indonesia Hari Ini Beraksi di Perempat Final Malaysia Open

Jumat 01 Jul 2022 06:05 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Shesar Hiren Rhustavito melakukan pukulan balik ke arah Lee Zii Jia dari Malaysia pada pertandingan putaran kedua tunggal putra turnamen bulu tangkis Malaysia Open di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis, 30 Juni 2022.

Shesar Hiren Rhustavito melakukan pukulan balik ke arah Lee Zii Jia dari Malaysia pada pertandingan putaran kedua tunggal putra turnamen bulu tangkis Malaysia Open di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis, 30 Juni 2022.

Foto: AP/Vincent Thian
Shesar Hiren Rhustavito pemain terakhir yang lolos ke delapan besar Malaysia Open.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia menempatkan tujuh wakil pada babak delapan besar atau perempat final Malaysia Open 2022 Jumat (1/7/2022). Pebulu tangkis tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito menjadi nama terakhir yang sukses meraih kemenangan. Vito, sapaan akrabnya, secara heroik menundukkan andalan tuan rumah, Lee Zii Jia. Dalam laga yang dihelat di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Kamis (30/6), Vito menang dalam laga panjang tiga gim, 21-19, 19-21, dan 21-16.

Gemuruh seisi Axiata Arena yang mendukung Lee Zii Jia tidak mampu menggoyahkan mental Vito. Dia mengaku sangat fokus pada pola permainan sendiri.

Baca Juga

"Pertandingan berlangsung sangat sengit. Tidak mudah untuk melawan wakil tuan rumah, apalagi dengan dukungan penonton sebanyak itu. Lee Zii Jia juga bermain bagus hari ini. Saya bersyukur bisa memenangkan pertandingan," ujar Vito selepas laga.

Ia juga bersyukur evaluasi dari permainan sebelumnya yang diterakan pada laga ini bisa berjalan lebih baik. Ia menilai kunci kemenangannya ada pada fokus meraih poin demi poin.

"Apalagi di poin akhir, jangan sampai lepas fokusnya. Di gim kedua saya melakukan kesalahan. Fokus saya hilang. Alhamdulillah di gim ketiga saya bisa kembali lagi ke fokus saya," kata Vito dalam keterangan resmi PBSI.

Di babak perempat final hari ini, Vito akan menantang Kento Momota dari Jepang. Lagi-lagi laga ini tidak akan mudah baginya. Namun Vito tetap optimistis. 

"Lawan Momota besok pastinya tidak mudah karena dia pemain yang matang. Semoga kemenangan hari ini bisa menjadi modal yang bagus untuk saya melawan dia besok," harap Vito.

Selain Vito, skuad Merah-Putih menempatkan Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie (tunggal putra), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (ganda putra), Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani (ganda putri) di babak perempat final.

Babak perempat final Malaysia Open 2022 digelar mulai pukul 15.00 waktu setempat atau pukul 14.00 WIB. Berikut lawan wakil Indonesia di perempat final:

Tunggal putra

Anthony Sinisuka Ginting vs Viktor Axelsen

Shesar Hiren Rhustavito vs Kento Momota

Jonatan Christie vs Prannoy H.S.

Ganda putra

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Ong Yew Sin/Teo Ee Yi

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik

Ganda putri

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Chen Qing Chen/Jia Yi Fan

Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani vs Zhang Shu Xian/Zheng Yu

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA