Ahad 26 Jun 2022 06:29 WIB

Jelang Berlaga di Wimbledon, Tsitsipas Senang Raih Juara di Lapangan Rumput Mallorca

Di turnamen Wimbledon, Tsitsipas tidak pernah lewat lebih dari babak keempat.

Petenis putra asal Yunani, Stefanos Tsitsipas.
Foto: AP Photo/Eduardo Verdugo
Petenis putra asal Yunani, Stefanos Tsitsipas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Stefanos Tsitsipas menyebut kemenangannya dalam final Mallorca Championship pada Sabtu (25/6/2022) kemarin adalah tonggak penting dalam kariernya. Petenis Yunani itu merebut gelar lapangan rumput perdananya menjelang turnamen Grand Slam Wimbledon pekan depan.

Petenis peringkat enam dunia itu menggulingkan petenis Spanyol Roberto Bautista Agut dengan 6-4, 3-6, 7-6(2) yang menjadi pendorong besarnya menjelang Wimbledon. Di Wimbledon, petenis berusia 23 tahun itu tidak pernah lewat lebih dari babak keempat.

Baca Juga

"Ini kemenangan di lapangan rumput yang sangat penting dan sangat diinginkan. Saya sebelumnya menjuarai turnamen-turnamen tanah liat dan lapangan keras," kata Tsitsipas, yang akan menghadapi Alexander Ritschard dari Swiss pada babak pertama All England Club. "Bagi saya hari ini mungkin hari terpenting dalam setahun karena bisa merebut gelar yang sangat saya inginkan,"

Dikutip dari Reuters, Tsitsipas sebelumnya menyerah kepada Andy Murray dan Nick Kyrgios dalam turnamen lapangan rumput lainnya. Ia menemukan lagi ritme saat melawan Bautista Agut yang berusaha bangkit kembali pada set penentuan setelah tertinggal 1-4, tetapi tak bisa mengatasi kualitas superior lawannya.

"Ini pertarungan yang luar biasa. Saya tahu mungkin sulit menghadapi kekalahan itu, tapi saya kira dalam tenis, bagus sekali kami bisa bermain dalam level tinggi seperti ini," jelas Tsitsipas.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement