Selasa 14 Jun 2022 17:09 WIB

Ginting Lewati Adangan Tommy di Babak Pertama Indonesia Open

Anthony Sinisuka Ginting mengalahkan Tommy Sugiarto dua gim langsung 21-17 dan 22-20.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting.
Foto: ANTARA/Muhammad Adimaja
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anthony Sinisuka Ginting melaju ke babak kedua Indonesia Open 2022. Pada babak pertama, Ginting melewati adangan pemain non-pelatnas Tommy Sugiarto dua gim langsung 21-17 dan 22-20 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (14/6/2022).

Usai laga, Ginting mengungkapkan pengalaman Tommy membuat pertandingan di gim kedua berlangsung lebih seru. "Bersyukur bisa main cukup baik tanpa cedera. Tommy adalah sosok senior yang berpengalaman. Sehingga laga cukup ketat terutama di babak kedua," kata dia.

Baca Juga

Ginting mengaku pada awalnya menerapkan permainan langsung menyerang dan bisa dapat poin dengan mudah. Namun kemudian pertahanan dan reli Tommy bagus sehingga menjadi bumerang baginya. 

"Gim kedua akhir-akhir lengah, sebelumnya dapat poin lebih mudah. Kemudian lebih sabar," ujarnya mengungkapkan kunci kemenangannya.

Ginting menambahkan, bermain di turnamen level super 500 ke atas tidak gampang untuk mendapatkan poin. Sekali smash, kata dia, tidak bisa langsung dapat poin. 

"Pikiran harus siap reli. Di level 1000 ini lebih komplet. Selain itu, tidak ada babak kualifikasi membuat lawan di babak awal sudah bagus-bagus," ujarnya.

Pada babak kedua yang akan dimainkan Kamis (16/6/2022) Ginting akan menghadapi wakil Denmark Hans-Kristian Solberg Vittinghus. "Fokus satu gim dulu. Habis ini ada waktu istirahat sehari kemudian recovery. Habis dari sini kami akan diskusi dengan pelatih strategi apa yang akan diterapkan nanti," kata Ginting.

Pada kesempatan sama, Ginting menaruh hormat kepada badminton lover Indonesia yang datang langsung ke Istora. Ia mengaku melihat di media sosial kalau mereka dari pagi sudah antre tiket. Menurut dia, antusiasme suporter Indonesia luar biasa.

"Sangat senang main di Istora. Semoga bisa tampil terbaik dan menghibur mereka yang sudah mendukung." ujar Ginting.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement