Senin 16 May 2022 15:15 WIB

Celtics dan Mavericks Lengkapi Final Wilayah NBA

Bucks gagal mempertahankan gelar yang diraih musim lalu.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Guard Golden State Warriors Stephen Curry pada laga gim 6 semifinal Wilayah Barat NBA melawan Memphis Grizzlies di Chase Center, California,. Warriors berhasil melaju ke final Wilayah Barat NBA.
Foto: EPA/John Mabanglo
Guard Golden State Warriors Stephen Curry pada laga gim 6 semifinal Wilayah Barat NBA melawan Memphis Grizzlies di Chase Center, California,. Warriors berhasil melaju ke final Wilayah Barat NBA.

REPUBLIKA.CO.ID, BOSTON -- Empat tim terbaik yang lolos ke final wilayah NBA 2021/2022 lengkap sudah. Boston Celtics menyusul Miami Heat yang sudah lolos terlebih dahulu melaju ke final Wilayah Timur. Serta Dallas Mavericks yang mendampingi Golden State Warriors.

Boston Celtics harus memainkan tujuh laga semi final wilayah melawan juara bertahan Milwaukee Bucks. Dalam laga penentuan yang berlangsung Senin (16/5/2022) pagi tadi Celtics menang atas Bucks dengan skor telak 109-81. 

Baca Juga

Kekalahan ini membuat Bucks gagal mempertahankan gelar yang diraih musim lalu. Sebaliknya membuka peluang Celtics menambah cincin gelar juara dan melewati torehan yang diraih Los Angeles Lakers . Kali ini keduanya meraih 17 gelar, Celtics terakhir kali 2008 sedangkan Lakers 2020 lalu.

Dalam laga tersebut lima pemain Celtics mampu mencetak double digit, Grant Williams 27 poin, Jayson Tatum 23 poin, Jaylen Brown 19 poin, Payton Pritchard 14 poin dan Marcus Smart mencetak 11 poin dan 10 assist.

Di kubu Bucks, mega bintang mereka Giannis Antetokounmpo yang bermain 43 menit memimpin dengan 25 poin, 20 rebound dan 9 asisst. Jrue Holiday menambah 21 poin, Brooke Lopez mencetak 15 poin dan 10 rebound, serta Boby Portis 10 poin.

Sementara itu Dallas Mavericks menyusul Golden State Warriors ke final Wilayah Barat. Usai mengalahkan finalis musim lalu Phoenix Suns. Dalam laga ke tujuh semifinal siang ini Luca Doncic dkk menang telak 123-90 atas Suns.

Luca Doncic tampil luar biasa dalam gim menentukan yang digelar di kandang Suns. Pebasket 23 tahun asal Slovenia memimpin Mavericks dengan 35 poin dan 10 rebound. Spencer Dinwiddie menambah 30 poin dan Jalen Brunson berkontribusi 24 poin.

Sebaliknya, bintang-bintang tuan rumah tampil melempen di laga krusial ini. Poin tertinggi 12 poin dicetak Cameron Johnson. Devin Booker hanya menorehkan 11 poin, point guard andalan Suns Chris Paul hanya menyumbang 10 poin.

Babak final wilayah akan digelar mulai Rabu (18/5/2022) pukul 07.30 WIB antara Boston Celtics melawan Miami Heat. Selanjutnya Kamis (19/4/2022) pukul 09.00 WIB gim pertama final wilayah barat antara Golden State Warriors versus Dallas Mavericks. 

Format babak final wilayah sama dengan playoff maupun semifinal wilayah yakni best of seven. Dimana tim yang meraih empat kemenangan terlebih dahulu akan lolos ke final NBA 2022.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement