Saturday, 16 Jumadil Awwal 1444 / 10 December 2022

Gantikan Ikram Fadil, Tim Ferdian Menang Skill Chalenge IBL All Star 2022

Kamis 31 Mar 2022 19:30 WIB

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pebasket Dewa United Surabaya Ferdian Dwi Purwoko (tengah).

Pebasket Dewa United Surabaya Ferdian Dwi Purwoko (tengah).

Foto: Republika/Thoudy Badai
IBL All Star digelar malam ini WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nama Ferdian Dwi Purwoko awalnya tidak masuk dalam ajang Skill Challenge IBL All Star 2022 yang digelar Kamis (31/3/2022) di Gedung Basket Senayan Jakarta. Rookie Dewa United Surabaya itu tampil menggantikan posisi pemain Bima Perkasa Jogja Ikram Fadil. Ferdian tampil bersama dua legenda basket putra dan putri Indonesia yakni Riko Hantono dan Nina Yunita. 

Ferdian dan tim akhirnya memenangkan lomba ini setelah melalui babak tie break, mengoleksi angka sama 250 dengan tim Yesaya Saudara dkk. 

Baca Juga

Skill Chalenge memainkan dua kategori, yakni shooting dari berbagai jarak dan relay yang memadukan, passing, driblling dan shooting

Di kategori pertama Ferdian cs menempati peringkat satu mendapat nilai 100. Peringkat dua Saudale, Bayu Radityo dan Tasya Albertina. Posisi tiga Rillo Agum, After Ronaldo dan Cecilia Dwi Maya. 

Namun di kategori Relay tiim Saudale yang menempati peringkat satu, tim Ferdian kedua. Sehingga torehan nilai sama 250. Sehingga harus dimainkan babak tie break melalui tripoin dengan waktu 30 detik dengan kesempatan 30 tembakan. 

Di babak inilah Ferdian dkk akhirnya memastikan kemenangan dengan 13 kali tripoin. Sedangkan Saudale dkk hanya sembilan. 

Tasya yang merupakan mantan pemain timnas putri mengaku senang. "Menyenangkan, pengalaman pertama, suka dengan relay perpaduan, passing, dribble, tembakan dua poin, tripoin dan lay up." ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA