Saturday, 20 Syawwal 1443 / 21 May 2022

Medvedev Habiskan Hampir 5 Jam Lalui Perempat Final Australian Open

Kamis 27 Jan 2022 10:44 WIB

Red: Endro Yuwanto

 Petenis asal Rusia Daniil Medvedev mengepalkan tangannya usai memastikan lolos semifinal Australia Open (Terbuka) 2022 di Melbourne, Australia, Rabu, 26 Januari 2022. Medvedev menyingkirkan Felix Auger-Aliassime di babak perempat final.

Petenis asal Rusia Daniil Medvedev mengepalkan tangannya usai memastikan lolos semifinal Australia Open (Terbuka) 2022 di Melbourne, Australia, Rabu, 26 Januari 2022. Medvedev menyingkirkan Felix Auger-Aliassime di babak perempat final.

Foto: AP Photo/Hamish Blair
Medvedev akan menghadapi unggulan empat Stefanos Tsitsipas di semifinal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petenis putra peringkat dua dunia, Daniil Medvedev, berupaya amat keras untuk melaju ke babak semifinal Australian Open 2022. Ia harus menghabiskan waktu dan energinya untuk melewati perempat final yang diselesaikan selama empat jam 41 menit di Melbourne, Rabu (25/1/2022).

Pada babak delapan besar, Medvedev yang bertemu Felix Auger-Aliassime di Rod Laver Arena, sempat tertinggal dua set sebelum akhirnya mengemas kemenangan 6-7(4), 3-6, 7-6(2), 7-5, 6-4.

Baca Juga

"Saya tidak bermain terlalu baik, sementara Felix bermain luar biasa. Servisnya begitu hebat dan kemudian menguasai permainan. Saya sempat tidak tahu harus berbuat apa," ujar Medvedev soal pertandingannya dilansir ATP Tour.

Meski nasibnya di ujung tanduk dengan ketinggalan dua set, namun petenis berusia 25 tahun itu tetap optimistis dan kualitas mentalnya pun mengambil alih permainan.

"Saya berkata pada diri sendiri, saya harus berjuang sampai titik terakhir. Saya berhasil menaikkan level. Saya bisa mengubah keadaan saat mereka (panitia) menutup atap, itu memberikan saya kesempatan," ungkap Medvedev.

Petenis Rusia itu menyelamatkan satu match point pada servis di set keempat saat skor 4-5, serta melepaskan sebanyak 49 winner dalam pertandingan yang berlangsung hingga Kamis (27/1/2022) dini hari waktu Melbourne. Laga berakhir dengan Medvedev yang memperpanjang catatan kemenangan atas unggulan kesembilan menjadi 4-0.

"Pada match point saya berhasil melakukan servis dengan baik," ujar Medvedev singkat.

Kemenangan hari ini semakin memperbesar peluang Medvedev untuk menambah gelar Grand Slam untuk kedua kalinya, setelah tahun lalu ia memenangi US Open pada bulan September. Ia juga akan melaju ke babak semifinal keduanya di Australian Open, dengan kali pertama terjadi tahun lalu, namun dikalahkan peringkat satu dunia Novak Djokovic.

Medvedev selanjutnya akan menghadapi unggulan keempat Stefanos Tsitsipas di babak semifinal. Petenis Yunani itu lolos dari perempat final setelah menyingkirkan unggulan ke-11 Jannik Sinner 6-3, 6-4, 6-2.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA