Sabtu 15 Jan 2022 19:45 WIB

Debut RANS PIK Basketball di IBL tak Mulus, Takluk oleh West Bandits Solo

RANS PIK Basketball kalah telak 57-75 dari West Bandits Combiphar Solo di IBL Seri 1.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pemain West Bandits Combiphar Solo Rio Disi (kiri) tampil prima saat timnya mengalahkan RANS PIK Basketball 75-57 pada IBL Tokopedia 2022 di Gedung Basket Senayan, Jakarta, Sabtu (15/1/2022).
Foto: IBL Indonesia/Hari Purwanto
Pemain West Bandits Combiphar Solo Rio Disi (kiri) tampil prima saat timnya mengalahkan RANS PIK Basketball 75-57 pada IBL Tokopedia 2022 di Gedung Basket Senayan, Jakarta, Sabtu (15/1/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- RANS PIK Basketball gagal mencatatkan debut manis di kompetisi IBL Tokopedia 2022. Tim milik selebritis Raffi Ahmad itu kalah telak 57-75 dari West Bandits Combiphar Solo pada hari pertama Seri 1 Jakarta di Gedung Basket Jakarta, Sabtu (15/1/2022) petang.

RANS membuat start yang gugup dengan tertinggal 0-8 melalalui tripoin Michael Kolowale dan Widianta Putra Teja serta under basket Patrick Nikolas dari West Bandits. Usai time out yang diminta pelatih Koko Heru, Januar Kuntara mencetak angka pertama bagi RANS PIK. Jalil Abdul Basit kemudian menyamakan kedudukan 8-8 melalui dua tripoin beruntun yang membuat pertandingan menjadi seru. 

Baca Juga

Namun RANS gagal memaksimalkan tembakan bebas serta eksekusi yang buruk membuat mereka tertinggal 10-16 di kuarter pertama.

Patruk Nikolas membuka angka kuarter dua dengan tembakan tiga angka 19-10. Kuarter ini jadi ajang pertunjukan Kolowale dengan melakukan dua kali slam dunk. RANS seperti tak punya jawaban untuk menghentikan offense West bandits dan tertinggal 21-42 saat halftime.

RANS mempercepat tempo pada awal kuarter ketiga dan sempat mendekat 38-45 pada pertengahan kuarter ketiga. Namun West Bandits tak mau keunggulan di tangan sirna begitu saja. Dua tembakan Rio Disi menjadi momentum tim asuhan Raoul Miguel Hadinoto kembali melejit.

Rio Disi mencetak 11 poin dalam waktu empat menit akhir kuarter tiga. Sementara RANS hanya bisa mencetak dua poin dalam empat menit akhir, itu pun melalui tembakan bebas. West Bandits menutup kuarter tiga 63-40. Dengan keunggulan 23 poin, West Bandits bermain tenang menjaga keunggulan hingga akhir.

Dalam laga ini pemain asing West Bandits Dmonta Harris meraih 18 poin, Rio Disi 12 poin dan Patrick Nikolas 11 poin. Di kubu RANS, Jalil Abdul Basit tampil dominan dengan torehan 25 poin. Sayangnya, tak ada pemain lain yang mampu menembus dobel digit.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement