Jumat 19 Nov 2021 14:22 WIB

PPKM Level 1, Pertina DKI Gelar Musprov pada Masa Pandemi

Hengky Silatang terpilih lagi sebagai ketua umum Pertina DKI Jakarta.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Ketua Umum Pertina DKI periode 2021-2025, Hengky Silatang (kanan).
Foto: Foto: istimewa
Ketua Umum Pertina DKI periode 2021-2025, Hengky Silatang (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di DKI Jakarta kini sudah masuk level satu, level terendah status Covid-19. Itu artinya sejumlah kegiatan yang semula dilarang sudah mulai mendapatkan izin. Seperti kegiatan olahraga dan acara pernikahan.

Itu termasuk kegiatan rapat atau pertemuan yang melibatkan banyak orang secara langsung dalam ruangan. Semuanya telah mendapat izin dengan jumlah maksimal 75 persen dari kapasitas ruangan serta memperhatikan protokol kesehatan.

Baca Juga

Hal ini memungkinkan Pengurus Provinsi Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pengprov Pertina) DKI Jakarta menggelar musyawarah provinsi (musprov) pada Jumat (19/11) di Hotel Century Jakarta.

Sebelum masuk ruangan peserta dan tamu Musprov Pengprov Pertina DKI diminta scan aplikasi Peduli-Lindungi, diukur suhu tubuh, kursi diatur jaraknya, dan selama berkegiatan diwajibkan menggunakan masker.

Dalam musprov tersebut akhirnya terpilih secara aklamasi Hengky Silatang sebagai ketua umum Pertina DKI periode 2021-2025. Dalam sambutannya, Hengky bertekad membawa DKI Jakarta menjadi barometer tinju Indonesia. Oleh sebab itu selain mencetak banyak petinju, pihaknya juga ingin mencetak wasit dan pelatih yang bersertifikat.

Hengky yang merupakan calon tunggal dalam Musprov Pertina DKI yang berlangsung Jumat (19/11) usai terpilih secara aklamasi, menyatakan tekadnya tersebut. "DKI harus jadi barometer tinju nasional. Saat ini sudah ada pemusatan latihan daerah di Ciseeng. Kami juga akan siapkan hingga seratus samsak tinju untuk klub-klub tinju ataupun tempat latihan," jelasnya.

Selain menciptakan banyak petinju berkualitas, lanjut Hengky, nantinya Pertina DKI juga akan menggelar pelatihan dan penataran untuk pelatih maupun wasit tinju DKI. "Periode sebelumnya kami belum sempat menggelarnya. Ke depan, kami akan gelar acara ini agar pelatih dan wasit mendapat pengkuan."

Ini menjadi periode kedua Pertina DKI di bawah kepemimpinan Hengky. Pemilik HS Boxing Camp ini sebelumnya memimpin periode 2017-2021. Di bawah kepemimpinannya, sejumlah prestasi sempat ditorehkan para petinju DKI.

Prestasi terbaru adalah berhasil meraih dua emas dan satu perak di ajang PON Papua 2021. Pada PON 2016 di Jawa Barat, tinju DKI hanya meraih satu emas. Pertina DKI juga berhasil menggelar kejuaraan tinju amatir nasional di Balai Sarbini Jakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement