Rabu 22 Sep 2021 00:07 WIB

Pertandingan Pertama PON 2020 Digelar Hari Ini

Pertandingan pertama PON 2020 merupakan laga big match.

Rep: Fitriyanto/ Red: Didi Purwadi
Ilustrasi softball. pertandingan pertama PON 2020 akan diawali dari cabang olahraga softball putra.
Foto: Antara/Dhemas Reviyanto
Ilustrasi softball. pertandingan pertama PON 2020 akan diawali dari cabang olahraga softball putra.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Acara pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020 baru akan digelar dua pekan mendatang atau tepatnya 2 Oktober. Namun hari ini, Rabu (22/9), PON XX Papua sudah akan menggelar pertandingan pertamanya di Kota Jayapura.

Seperti dikutip dari situs resminya, pertandingan pertama PON 2020 berasal dari cabang olahraga softball putra. Pada Rabu ini, ada tiga pertandingan softball putra yang akan digelar di lapangan softball Agus Kafiar di Kompleks Universitas Cendrawasih, Kota Jayapura, Papua.

Tim Softball Lampung melawan Sulawesi Tenggara akan membuka sejarah menjadi pertandingan pembuka ajang multicabor yang pertama kalinya dihelat di Papua tersebut. Pertandingan akan digelar mulai pukul 08.30 WIT atau 06.30 WIB. 

Laga kedua mempertemukan DKI Jakarta melawan Papua Barat pada pukul 10.45 WIT. Dan, laga ketiga atau terakhir akan saling berhadapan tim softball putra Banten melawan Kalimantan Timur.

''Kami sudah siap bertempur, kita juga terus menerapkan prokes ketat,'' kata Manajer Tim Softball DKI Jakarta, Syahrial M Said kepada Republika.co.id, Selasa (21/9). "Kami sudah sering bertemu dengan Papua Barat saat mereka melaksanakan training center di Jakarta saat uji coba.''

Baca juga : Big Match di Pertandingan Pertama PON 2020

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement