Rabu 15 Sep 2021 16:30 WIB

500 Relawan Covid-19 Disiapkan ke PON XX Papua

Tugas kita adalah membantu panitia pelaksana untuk penerapannya protokol kesehatan

Rep: Fitriyanto/ Red: Muhammad Akbar
Logo PON XX Papua
Foto: PON Papua
Logo PON XX Papua

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Sebanyak 500 relawan akan diterjunkan dalam perhelatan PON XX Papua untuk memastikan protokol kesehatan pelaksanaan PON berlangsung 2-15 berlangsung baik tidak menimbulkan Klaster Covid-19 baru.

Ketua Bidang Koordinasi Relawan Satgas Covid-19, Andre Rahadian dalam diskusi virtual yang digelar BNPB Rabu (15/9) mengatakan tugas yang pertama tentunya sosialisasi prokes penanganan Covid-19, karena antusiasme masyarakat maupun atlet di PON kali ini luar biasa.

"Tugas kita adalah membantu panitia pelaksana untuk penerapannya protokol kesehatan khususnya yang berada di luar venue. Kita juga melatih relawan di empat klaster, agar bisa melaporkan kegiatan yang dilakukan apakah sudah standar penerapan prokesnya,” lanjutnya.

Andre menambah,"Kita bergerak sebelum PON Papua dibuka, euforia masyarakat harus kita antisipasi, kita siapkan gerai masker, mobil masker. Untuk itu kita melibatkan 500 relawan untuk membantu di lingkaran luar venue."

"Untuk relawan sebagian besar atau sekitar 95 persen kita ambil dari Papua. Yang berasal dari unsur, mahasiswa alumni kampus, ormas nasional yang ada cabang di Papua, Pramuka, Orari dll. Mereka akan ada pelatihan 1-2 hari sebelum PON Papua dibuka,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement