Ahad 12 Sep 2021 07:35 WIB

Kebut Vaksinasi Papua, PON Bisa Disaksikan Penonton

Kebut Vaksinasi Papua, PON Bisa Disaksikan Penonton

Rep: Fitriyanto/ Red: Muhammad Hafil
Kebut Vaksinasi Papua, PON Bisa Disaksikan Penonton. Foto:  Suasana Stadion Barnabas Youwe di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu (11/9/2021). Stadion Barnabas Youwe Sentani, Papua yang berkapasitas 15 ribu penonton tersebut akan digunakan menjadi lokasi penyisihan grup C cabor sepak bola putra PON XX Papua.
Foto: Antara/Indrayadi TH
Kebut Vaksinasi Papua, PON Bisa Disaksikan Penonton. Foto: Suasana Stadion Barnabas Youwe di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu (11/9/2021). Stadion Barnabas Youwe Sentani, Papua yang berkapasitas 15 ribu penonton tersebut akan digunakan menjadi lokasi penyisihan grup C cabor sepak bola putra PON XX Papua.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Peluang penonton hadir langsung di stadion saat Pekan Olahraga Nasional (PON) XX  yang akan digelar 2-15 Oktober 2021 di Papua cukup terbuka. Asalkan proses vaksinasi masyarakat Papua bisa dikebut.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian mengatakan dengan vaksinasi itu masyarakat dapat turut menonton ajang tersebut.

Baca Juga

"Kami menyampaikan bahwa prinsip utamanya penonton ini adalah yang sudah divaksinasi," ucap Mendagri dilansir laman Antara.

Percepatan vaksinasi menurut Mendagri Tito juga sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo. Untuk mempercepat langkah tersebut, Presiden telah memerintahkan Menteri Kesehatan, Panglima TNI, Kapolri, dan jajaran pemerintah Provinsi Papua.

Mendagri mengatakan, Presiden menginginkan agar penyuntikan dosis pertama vaksinasi rampung pada akhir September ini.

Ia menyampaikan saat ini jajaran Polda dan Pangdam telah bekerja keras membantu Pemerintah Provinsi Papua untuk mempercepat laju vaksinasi.

"Nah, mohon bantuan kepada seluruh masyarakat Papua, terutama di lima daerah itu dan tokoh-tokoh masyarakat untuk mendorong masyarakat untuk mau divaksinasi," ujar Mendagri. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement