Senin 21 Jun 2021 00:01 WIB

Komentar Marquez Usai Bangkit Meraih Kembali Kemenangan

Marquez saat ini menjadi pembalap paling dominan di Sachsenring.

Marc Marquez saat memenangi GP Jerman, Ahad (20/6)
Foto: EPA-EFE/FILIP SINGER
Marc Marquez saat memenangi GP Jerman, Ahad (20/6)

REPUBLIKA.CO.ID, SAXONY -- Marc Marquez menampilkan salah satu comeback terbaik di MotoGP setelah menjuarai Grand Prix Jerman demi menjaga statusnya sebagai raja di Sirkuit Sachsenring, Ahad (20/6). Sang pembalap tim Repsol Honda menunjukkan tanda-tanda kembali kompetitif setelah tampil tercepat di sesi latihan bebas pertama dan membuktikan dirinya siap menantang lagi para juara kelas utama.

Juara dunia delapan kali itu menyelesaikan balapan sepanjang 30 putaran dengan dominan sejak mencuri posisi pimpinan lomba di lap pembuka hingga menyentuh garis finis 1,610 detik di depan pebalap tim Red Bull KTM Factory Racing Miguel Oliveira.

Pemuncak klasemen sementara Fabio Quartararo melengkapi podium setelah finis ketiga untuk Yamaha, terpaut 6,7 detik dari Marquez, demikian laman resmi MotoGP.

Rintik hujan sempat turun di sebagian trek namun para pembalap memutuskan bertahan dengan ban kering, dan itu menjadi momen bagi Marquez untuk tampil menekan dan mengambil risiko.

"Ini salah satu momen terpenting dan tersulit di karier saya," kata Marquez di parc ferme.

"Hari ini saya tahu ada peluang, tidak mudah secara mental karena saya datang dari situasi yang sulit, tiga kali gagal finis secara beruntun. Sebelum tiba akhir pekan ini saya bertekad akan bertarung untuk podium dan melawan para pebalap teratas, tapi kemenangan masih tak terlalu tampak, akhirnya dengan kondisi yang sempurna saya akan mencoba,"

Marquez saat ini menjadi pembalap paling dominan di Sachsenring dengan mengantongi delapan kemenangan di kelas premier sejak debut di MotoGP pada 2013 kecuali pada 2020 ketika balapan batal karena pandemi, serta tiga kemenangan di kelas 125cc dan Moto2 di saat sang pembalap Spanyol belum terkalahkan di sirkuit Jerman itu sejak 2010.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement