Wednesday, 9 Ramadhan 1442 / 21 April 2021

Wednesday, 9 Ramadhan 1442 / 21 April 2021

Bielsa Klaim Leeds Harusnya Bawa Poin dari Kandang West Ham

Selasa 09 Mar 2021 11:22 WIB

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah

Manajer Leeds Leeds, Marcelo Bielsa.

Manajer Leeds Leeds, Marcelo Bielsa.

Foto: EPA-EFE/Adam Davy
Leeds United kalah 0-2 dari West Ham United di Stadion London.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Leeds United Marcelo Bielsa mengeklaim seharusnya timnya pantas membawa satu poin dari kandang West Ham United. Namun tekanan Leeds tak berujung gol di Stadion London, Selasa (9/3) dini hari WIB.

Leeds kalah 0-2 dari tuan rumah. Dua gol The Hammers dicetak Jesse Lingard dan sundulan Craig Dawson. 

Meski kalah Leeds sejatinya mempunyai banyak peluang. “Pada babak kedua saya pikir kami bisa bermain imbang. Di awal babak pertama kami seharusnya mencetak gol. Setelah 30 menit, berbeda bagi kami untuk menetralisir mereka, tetapi jika Anda melihat totalitas permainan, saya pikir kami pantas mendapatkan sesuatu dari mereka,” kata Bielsa dilansir dari Yorkshire Post.

Menurutnya, pada 15 menit awal babak pertama merupakan permainan terbaik Leeds. Anak asuhnya bertahan dan menyerang dengan bagis. 

Pertahanan mulai menurun ketika laga berjalan 30 menit. Itu berpengaruh kepada serangan yang dibangun oleh tim.

Pada babak kedua permainan kembali ke semula yaitu bertahan dan menyerang dengan baik. Bielsa mencatat antara babak pertama dan kedua mempunyai permainan bagus selama 60 menit. Tetapi serangan West Ham sangat berbahaya yang akhirnya berbuah dua gol kemenangan.

Pelatih asal Argentina itu mengatakan ia sudah mengantisipasi permainan West Ham dan itu cukup berhasil selama satu jam. Di luar itu, permainan kombinasi West Ham sulit dikendalikan. Intensitas permainan mereka sulit diimbangi.

“Itu juga sangat tergantung pada bagaimana kami kehilangan bola karena ketika kami kehilangan bola di sepertiga akhir, lebih mudah bagi kami untuk bertahan. Jika kami kehilangan bola sebelum kami mencapai sepertiga akhir, kami bisa menjadi tidak seimbang,” ujarnya.

Leeds tak diperkuat Pascal Struijk, Pablo Hernandez dan Kiko Casilla karena cedera. Adapun Kalvin Phillips kembali sebagai starting XI dan Rodrigo bermain dari bangku cadangan. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA