Kamis 28 Jan 2021 12:17 WIB

Hendra/Ahsan Belum Bisa Kalahkan Duet Choi/Seo

Ini merupakan kekalahan ketiga Hendra/Ahsan dari Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan (ilustrasi).
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan belum bisa mengalahkan ganda muda Korea, Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae. Dalam laga kedua Grup B HSBC BWF World Tour Finals 2020 yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Kamis (28/1) pagi WIB. Hendra/Ahsan menyerah dua gim langsung 19-21 dan 16-21 dalam waktu 36 menit.

Ini merupakan kekalahan ketiga sang juara bertahan BWF World Tour Finals ini dari pasangan Negeri Ginseng tersebut. Bahkan dua kali dalam dua pekan terakhir ini. Sebelumnya di babak perempat final Yonex Thailand Open ganda nomor dua Indonesia ini menyerah 16-21 dan 19-21.

Baca Juga

Meski Kalah peluang Hendra/Ahsan untuk lolos ke semifinal masih terbuka. Dengan catatan dalam laga terakhir nanti melawan pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik harus bisa menang dalam dua gim langsung. Sebab pada laga pertama, Hendra/Ahsan mengemas kemenangan 21-18, 15-21, 21-17 atas pasangan Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov. 

Meskipun sempat tertinggal 0-4, 3-8, pasangan berjuluk the Daddies ini sempat memimpin 18-15 di gim pertama. Namun banyaknya kesalahan sendiri yang dilakukan, membuat ganda Korea mampu membalikkan keadaan menjadi 21-18.

Di gim kedua, laga masih berlangsung ketat. Setelah di interval gim ini tertinggal 9-11. Hendra/Ahsan, meraih tiga angka beruntun berbalik unggul 12-11. Namun akhirnya pasangan Korea yang memenangkan gim ini dengan 21-16. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement