Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Shesar Hiren Rhustavito ke Babak Kedua Toyota Thailand Open

Selasa 19 Jan 2021 11:56 WIB

Red: Israr Itah

Shesar Hiren Rhustavito

Shesar Hiren Rhustavito

Foto: DOK PBSI
Shesar menyingkirkan wakil tuan rumah Khosit Phetpradab.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito melaju ke babak kedua Toyota Thailand Open setelah menyingkirkan wakil tuan rumah Khosit Phetpradab, Selasa (19/1). Dalam duel yang berlangsung 36 menit di Impact Arena, Bangkok itu, Shesar menang dengan skor kembar 21-13 dan 21-13.

Ini menjadi kemenangan kedua bagi Shesar atas pemain peringkat ke-33 itu, dari total dua pertemuan di antara keduanya.

Gim pertama berjalan mudah bagi Shesar. Pemain peringkat 18 dunia itu langsung unggul 8-0. Ia mampu menjaga keunggulannya hingga interval pertama berakhir dengan skor 11-3.

Baca Juga

Memasuki gim kedua, Shesar sempat tertinggal lebih dulu sebelum bisa menyamakan kedudukan menjadi 5-5. Selanjutnya ia mengambil alih keunggulan 11-9 sebelum jeda paruh kedua.

Selepas jeda, kedua pemain sempat terlibat kejar-kejaran poin, namun Shesar selalu unggul satu atau dua poin. Saat kedudukan 14-12, Shesar langsung mencetak rentetan poin lewat pukulan-pukulan overhead yang menukik dan gagal diantisipasi lawan.

Khosit berupaya keras mengejar namun selisih poin sudah cukup jauh. Bola yang menyangkut di net dari Khosit pun mengakhiri gim kedua dengan skor 21-13.

Pada Thailand Open pertama yang digelar di tempat yang sama pekan lalu, langkah Shehar terhenti pada babak kedua setelah dikalahkan oleh pemain Taiwan Chou Tien Chen dengan skor 16-21, 19-21.

Pada turnamen pekan lalu, Indonesia meloloskan dua finalis melalui ganda putri dan ganda campuran. Tim Merah Putih berhasil meraih satu gelar dari nomor ganda putri yang diraih pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu, sedangkan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti harus puas sebagai runnuer-up.

 

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA