Monday, 12 Jumadil Akhir 1442 / 25 January 2021

Monday, 12 Jumadil Akhir 1442 / 25 January 2021

KONI Medan Berharap PJSI Lahirkan Pejudo Berprestasi

Kamis 26 Nov 2020 01:51 WIB

Red: Agung Sasongko

Pertandingan Judo (ilustrasi)

Pertandingan Judo (ilustrasi)

Foto: Republika/Edi Yusuf
Atlet judo Kota Medan pernah berjaya di pentas nasional.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- KONI Medan berharap Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Medan kembali melahirkan pejudo-pejudo berprestasi.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Medan Eddy Sibarani mengatakan, atlet judo Kota Medan pernah berjaya di pentas nasional seperti di pekan olahraga nasional maupun kejuaraan nasional.

"Hal itu hendaknya bisa terulang, khususnya di arena PON. Apalagi pada PON 2024 nanti, Sumut menjadi tuan rumah bersama Aceh," katanya terkait kunjungan pengurus PJSI Medan yang menyampaikan sejumlah program pembinaan atlet.

Baca Juga

Ia mengatakan pada PON 2024 nanti menjadi momentum terbaik untuk mendulang prestasi di pentas multi event akbar empat tahunan, yakni sukses sebagai tuan rumah dan juga sukses prestasi.

Untuk itu, persiapan harus sudah dimulai dari sekarang. Dan khusus bagi judo, ia optimistis mendulang prestasi jika berkaca pada pencapaian di PON yang sudah-sudah.

Kota Medan, kata dia, pernah melahirkan atlet judo nasional seperti Deni Zulfendri, Eka Wirawan dan lainnya.

"Karena itu mulailah dari sekarang untuk mempersiapkan atlet-atlet andal masa depan. KONI Medan senantiasa mendukung program-program PJSI Medan seperti menggelar event dan kegiatan," katanya.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA