Kamis 22 Oct 2020 18:57 WIB

Honda Racing MotoGP Perpanjang Kontrak Nakagami

Nakagami akan menjadi tandem dari Alex Marquez di garasi tim satelit.

Takaaki Nakagami
Foto: EPA-EFE
Takaaki Nakagami

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Honda Racing Corporationhari ini mengumumkan pebalap Jepang Takaaki Nakagami tetap membalap untuk LCR Honda tahun depan. Ini Setelah ia menandatangani kontrak dengan durasi beberapa tahun.

Nakagami akan menjadi tandem dari Alex Marquez di garasi tim satelit LCR Hondapada saat juara dunia delapan kali Marc Marquez didampingi Pol Espargaro sebagai rekan barunya di Repsol Honda. Nakagami memulai karirMoto2 pada 2012 dan pada 2014 dengan membela Idemitsu Honda Team Asia sebagai bagian program pengembangan pebalap kelas dunia dari Asia.

Pada 2018 sang pebalap Jepang naik kelas premier dan menyelesaikan debutnyapada peringkat ke-20. Tahun berikutnya dia finis peringkat ke-13.

Saat ini, Nakagami(28) menempati peringkat lima klasemen setelah selalu finis sepuluh besar dalam setiap balapan termasuk hasil terbaiknya yaitu P4 dan start baris terdepan di Grand Prix Styria.

"Saya sangat senang bisa terus membalap untuk LCR Honda Idemitsu pada 2021 dan seterusnya. Saya bersyukur kepada Honda atas dukungan mereka, memungkinkan saya mengeluarkan potensi penuh saya musim ini," kata Nakagami dikutip dari laman resmi MotoGP, Kamis (22/10).

"Saya akan melakukan yang terbaik untuk mendapatkan hasil solid di balapan yang tersisa, dan membangun momentum untuk tahun depan."

Direktur HRC Tetsuhiro Kuwata terkesan kepada peningkatan performa Takagami tahun ini di MotoGP setelah sang pebalap selalu mempersembahkan poin.

"Kehadirannya di kelas MotoGP sedang naik daun, dan kami menantikan performanya di balapan yang tersisa.

Calon rekan satu timnya, Alex Marquez juga menunjukkan grafik yang meningkat dengan motor RC213V setelah dua kali finis runner-up secara beruntun.

"Saya berharap kedua rekan satu tim itu mampu mengeluarkan yang terbaik satu sama lain, dan membawakan tim hasil yang lebih baik dari sebelumnya."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement