Saturday, 7 Rabiul Awwal 1442 / 24 October 2020

Saturday, 7 Rabiul Awwal 1442 / 24 October 2020

Squash Masuk Cabang PORA di PIdie

Jumat 02 Oct 2020 02:06 WIB

Red: Agung Sasongko

Squash.

Squash.

Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
PORA Pidie akan berlangsung 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengurus Provinsi Squash Aceh menyebutkan cabang olahraga tersebut dipastikan masuk dalam Pekan Olahraga Raga Aceh (PORA)di Kabupaten Pidie pada 2022.

Ketua Pengurus Provinsi Squash Aceh Husaini Jamil di Banda Aceh, Kamis, mengatakan kepastian cabang olahraga skuas dipertandingkan di PORA, setelah dirinya bertemu dengan Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud.

"Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud yang juga Ketua PB PORA Pidie memastikan cabang skuas dipertandingkan di ajang pekan olahraga empat tahunan tersebut," kata Husaini.

Baca Juga

Husaini menyebutkan Pengurus Provinsi (Pengprov) Squash Aceh juga sudah menyerahkan proposal pembangunan lapangan skuas PORA 2022 kepada Ketua PB PORA Pidie.

Husaini Jamil mengapresiasi dan berterima kasih atas dukungan Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud, sehingga cabang olahraga skuas dapat dipertandingkan di PORA 2022.

“PORA Pidie akan berlangsung 2022. Ada waktu dua tahun untuk mempersiapkan semua kebutuhan cabang olahraga skuas, baik persiapan administrasi maupun persiapan atlet," kata Husaini.

Husaini menyebutkan saat ini Pengprov Squash Aceh mulai merekrut atlet usia muda. Kemudian merekrut pelatih dari Jawa Barat yang akan melatih pelatih-pelatih dari Aceh serta menggelar kejuaraan daerah.

"Untuk mengembangkan cabang olahraga skuas, kami juga membentuk kepengurusan di kabupaten kota. Hingga kini, sudah ada 14 kepengurusan dari 23 kabupaten kota di Aceh," kata Husaini Jamil.

Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud yang juga Ketua PB PORA Pidie 2022 menyatakan mendukung skuas masuk sebagai cabang olahraga yang dipertandingkan di pekan olahraga Aceh.

"Sebagai penyelenggara kami, kami mendukung skuas dipertandingkan di PORA Pidie 2020. Kami akan teruskan proposal pembangunan lapangan skuas untuk susun detail desainnya," kata Fadhlullah TM Daud.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA