Selasa 29 Sep 2020 09:59 WIB

Khabib Nurmagomedov tidak Sabar Ingin Bertarung Bulan Depan

Sekarang tinggal satu bulan menuju pertarungan di Abu Dhabi.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar
Khabib Nurmagomedov keluarkan daftar GOATS pilihannya.
Foto: youtube/CBS Sports HQ
Khabib Nurmagomedov keluarkan daftar GOATS pilihannya.

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Petarung UFC kelas ringan, Khabib Nurmagomedov menyatakan sudah tidak sabar ingin segera bertarung bulan depan. 

Ia akan berhadapan dengan Justin Gaethje dalam UFC 254 di Pulau Yas, Abu Dhabi, 24 Oktober mendatang.

Pertarungan ini ditunggu-tunggu karena sudah ditunda beberapa kali akibat pandemi virus corona. Khabib juga mendapat musibah karena sang ayah, Abdulmanap Nurmagomedov meninggal dunia akibat Covid-19.

"Persiapan saya sudah baik. Sekarang tinggal satu bulan menuju pertarungan di Abu Dhabi. Saya merasa siap, kondisi fisik saya prima. Saya antusias pada laga ini," katanya seperti dilansir Gulf News, Selasa (29/9).

Khabib mengincar hasil maksimal untuk meneruskan rekor 28 kemenangan tanpa terkalahkan satupun di pertarungan MMA. Ia terakhir kali bertarung pada September tahun lalu melawan  Dustin Poirier.

Untuk mempersiapkan pertarungannya, Khabib memilih berlatih di Dubai. Timnya menyewa tempat latihan pribadi yang dikelola pangeran Dubai, Sheikh Hamdan Bin Mohammad Bin Rashid Al Maktoum.

"Setiap kali saya kembali ke Abu Dhabu, rasanya seperti bertarung di rumah. Saya merasa prima dengan orang-orang di sini, terima kasih banyak," ucapnya.

"Saya pernah ke Turki, Eropa, Rusia, bahkan Dagestan, Amerika Serikat, Brasil, Kanada, Meksiko. Saya sudah ke manapun tapi tempat ini (Abu Dhabi) paling aman," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement