Senin 28 Sep 2020 22:36 WIB

Rafael Nadal Siap Pertahankan Gelar Juara French Open

Perjuangan Rafael Nadal untuk juara French Open akan cukup berat.

Perjuangan Rafael Nadal untuk juara French Open akan cukup berat (Foto: Rafael Nadal)
Foto: EPA-EFE/Riccardo Antimiani
Perjuangan Rafael Nadal untuk juara French Open akan cukup berat (Foto: Rafael Nadal)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rafael Nadal mengatakan siap berjuang habis-habisan untuk mempertahankan gelar juara French Open sekaligus meraih gelar Grand Slam ke-20. Hal ini ia ungkapkan saat berhadapan dengan petenis asal Belarusia Egor Gerasimov pada Senin (28/9) waktu Paris.

Nadal membutuhkan tujuh kemenangan untuk menjuarai Roland Garros tahun ini. Namun, petenis Spanyol itu tahu betul bahwa turnamen itu akan menjadi ujian berat selama dua pekan ke depan karena dia harus memukul bola dalam cuaca yang begitu dingin.

Baca Juga

“Roland Garros tahun ini akan menjadi yang tersulit karena cuaca dingin. Walaupun cuaca seperti ini tidak baik untuk saya, dan mungkin juga untuk semua pemain, saya tetap berpikir positif dan berusaha tampil semaksimal mungkin,” kata Nadal seperti dikutip Reuters, Senin.

Selain kondisi cuaca, Nadal juga mengaku masih kurang latihan karena hanya ada tiga turnamen tanah liat yang dia lakoni sejak French Open 2019. Pada Italian Open beberapa pekan lalu, performa Nadal kurang maksimal.

Hal itu ia rasakan, terutama saat mengalami kekalahan yang mengejutkan dari petenis Argentina Diego Schwartzman di babak perempat final dengan kondisi cuaca yang amat dingin. Meski demikian, jika cuaca terlalu dingin, mungkin atap yang bisa dibuka-tutup di Court Philippe Chatrier bisa membantu Nadal meraih gelar juara French Open 2020.

“Persiapan saya masih kurang dari biasanya. Tapi saya akan tetap berjuang mati-matian dengan sikap sportif dan memberi kesempatan bagi diri saya sendiri untuk bisa menjadi juara,” ungkap Nadal.

sumber : Reuters/Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement