Saturday, 7 Rabiul Awwal 1442 / 24 October 2020

Saturday, 7 Rabiul Awwal 1442 / 24 October 2020

Sirkuit Mugello Jadi Sirkuit Terbaik Bagi George Russell

Jumat 25 Sep 2020 19:44 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

George Russell

George Russell

Foto: motorsport
Russell berhasil mencetak poin pertamanya di F1.

REPUBLIKA.CO.ID, TUSCANY -- Pembalap Williams Mercedes, George Russell, menyebut bahwa Grand Prix (GP) Tuscan adalah lintasan terbaik dalam kariernya. Ia mengakui sirkuit itu menjadi hasil paling sulit yang ia terima.

Russell berhasil mencetak poin pertamanya di F1 usai finis di P11, tepat di belakang Sebastian Vettel.

"Menurut saya mungkin secara mental, ini balapan terberat yang saya jalani dalam lima tahun terakhir. Sangat luar biasa bagi kami semua, saya dan tim, kami pantas mendapatkan poin," kata Russell dilansir Crash, Jumat (25/9)

Russell mengakui kesalahannya saat kehilangan posisi di luar garis. Namun ia memilih balapan itu sebagai balapan terbaik yang pernah ia lalui selama membela Williams.

"Jelas sekali keadaan yang sangat aneh kenapa kami kehilangan kesempatan itu. Tapi sejujurnya, kami sangat menantikan itu. Saya dan tim memiliki tujuan yang lebih besar dibandingkan terus mencetak satu poin," tegas Russell.

Di sisi lain, Vettel memuji Russell usai balapan selesai. Ia mengakui Russell pantas mendapatkan poin atas semangatnya bagi tim.

"Saya merasa senang ketika orang mengetahui usaha pada pekerjaan yang Anda lakukan. Bahkan untuk tim, semua orang mengakui pekerjaan yang kami lakukan di area bengkel, dari mekanik, insinyur, ahli strategi, dan mereka lakukan itu dengan sangat baik," kata Vettel.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA