Kamis 24 Sep 2020 06:08 WIB

Vinales : Saya Sempat Selalu Diragukan Banyak Orang

Vinales merasa mentalitasnya meningkata.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Maverick Vinales
Foto: EPA-EFE/PASQUALE BOVE
Maverick Vinales

REPUBLIKA.CO.ID, SANTA MONICA -- Pembalap Yamaha Monster Energy Maverick Vinales lega, kini tak pernah mendengar lagi keraguan terhadap dirinya, usai mencetak kemenangan pertama pada MotoGP 2020 di sirkuit Misano. Padahal, ia mengaku sebelumnya selalu diragukan banyak orang untuk bisa meraih kemenangan, termasuk dalam balapan di Misano.

Meski demikian, pembalap asal Spanyol itu menegaskan dirinya selalu percaya pada diri sendiri, walaupun penampilannya tidak sempurna. Kemenangan pebalap Yamaha itu sempat dianggap sebagai keberuntungan, karena Pecco Bagnaia terjatuh saat berada di posisi terdepan. 

''(Kemenangan) Itu bagus, terutama karena banyak orang sangat meragukan saya pada Ahad (lalu),'' kata Vinales, dikutip dari Crash, Rabu (23/9).

Menurutnya, banyak yang menilai jadi pebalap keenam dari tujuh balapan yang merasakan juara, karena mentalitasnya yang meningkat. Padahal, lanjut dia, mentalitasnya selalu sama dengan pekan-pekan sebelumnya. Masalahnya, Vinales menuturkan, dirinya tak menemukan kepercayaan diri dari motor yang ditungganginya untuk maju dari awal.

''Kami perlu mempersiapkan motor dengan sangat baik untuk tahun depan, dan tahu ini setiap balapan kami mempelajari sesuatu,'' ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement